Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat Sembari Sosialisasi Cara Mencoblos

Senin, 25 Maret 2019 - 06:31 WIB
Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat Sembari Sosialisasi Cara Mencoblos
Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat Sembari Sosialisasi Cara Mencoblos
A A A
SEMARANG - Sejumlah Caleg Partai Perindo dikerahkan untuk mengasapi permukiman padat di Kota Semarang Jawa Tengah. Mereka membagi tim untuk melakukan fogging, sementara lainnya bertugas memberikan pendidikan politik pada warga.

Momen keseruan para Caleg Perindo itu terekam saat melakukan fogging di RT 1, 2, 3, dan 4 RW 7 Kelurahan Gisikdrono Kecamatan Semarang Barat. Mereka menyisir rumah-rumah warga beserta lingkungannya agar tak terlewatkan asap fogging.

"Tadi kita melakukan fogging di Mintojiwo Semarang Barat, di situ sambutannya luar biasa. Dan kita sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang visi misi Perindo. Serta kita ajak pula seluruh caleg untuk diperkenalkan satu persatu kepada masyarajat," ujar Ketua DPD Partai Perindo Beny Setiyono, Minggu (24/3/2019).

Dia mengatakan, para caleg juga membawa contoh surat suara untuk diperlihatkan kepada warga. Sebab, selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tata cara mengggunakan hak pilih. Apalagi pada Pemilu kali ini masyarakat harus mencoblos lima kertas surat suara sekaligus.

"Pemilu nanti ada lima kertas surat suara yaitu Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Kita berikan pemahaman itu kepada masyarakat agar mereka tak salah pilih," terang Caleg DPRD Jateng Dapil 1 nomor urut 1 tersebut.

Para caleg juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat agar tak mudah terserang penyakit. Pada musim hujan seperti saat ini, banyak timbul genangan air terlebih pada selokan yang tersumbat sampah.

"Di situ rawan menjadi sarang nyamuk. Jika sudah banyak nyamuk kita rentan terserang DBD. Padahal di sini ada tiga warga yang sudah dilaporkan terserang DBD. Makanya mereka meminta ke kita untuk melakukan fogging," tukasnya.

"Warga juga menginginkan agar fogging ini bisa berjalan periodic, tidak hanya kali ini saja. Dan ini sesuai komitmen kita, bahwa program-program kerakyatan akan terus berjalan meski Pemilu sudah lewat. Fogging nanti akan terus kita gelar," pungkasnya.

Selain Beny Setiono , kegiatan sosial itu diikuti sejumlah Caleg DPRD Kota Semarang di antaranya Endang Retnowati, Agustina Wulandari, Ariva Hananti, Agung Sera, dan Wisda Giat Pratami. Tampak pula beberapa kader dan simpatisan yang turut mengasapi rumah-rumah warga.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)