alexametrics

Diguyur Hujan Tiga Jam, Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

loading...
Diguyur Hujan Tiga Jam, Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir
Setelah diguyur hujan selama lebih dari tiga jam, ratusan rumah di Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir hingga ketinggian satu meter lebih, Minggu (24/3/2019). iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Setelah diguyur hujan selama lebih dari tiga jam, ratusan rumah di Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir hingga ketinggian satu meter lebih, Minggu (24/3/2019). Banjir yang juga disebabkan meluapnya Sungai Gamel hingga memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir terparah terletak di Perumahan Cahaya Permai, karena air masuk rumah dan mengalir cukup deras. Menurut Waji, warga setempat, derasnya air sungai yang masuk ke dalam rumah karena meluapnya Sungai Gamel.

“Debit air yang tinggi ditambah hujan deras selama lebih dari tiga jam membuat sungai tak menampung air. Akibatnya warga hanya bisa pasrah melihat musibah banjir ini hingga menggenangi rumahnya,” katanya.



Warga berharap agar pemerintah setempat melakukan pengerukan Sungai Gamel yang mulai dangkal. Selain itu, warga juga meminta agar pemerintah lebih meninggikan tanggul sungai, supaya banjir tak terulang kembali.

Budi, warga Gamel mengaku, musibah banjir ini merupakan yang keempat kalinya tahun ini dan terparah. Akibat banjir ini ratusan warga Desa Gamel terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti musala. Sebagian warga lainnya lebih memilih untuk mengungsi ke keluarga lainnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak