alexametrics

Forkopimcam Lais Siap Dukung Zero Konflik pada Pemilu Damai 2019

loading...
Forkopimcam Lais Siap Dukung Zero Konflik pada Pemilu Damai 2019
Forkopimcam Kecamatan Lais, Musi Banyuasin mendeklarasikan pemilu damai dan sekaligus apel pengamanan pemilu 2019 di Kecamatan Lais, Sabtu (23/3/2019).
A+ A-
SEKAYU - Forkopimcam Kecamatan Lais, Musi Banyuasin mendeklarasikan pemilu damai dan sekaligus apel pengamanan pemilu 2019 di Kecamatan Lais, Sabtu (23/3/2019). "Tidak hanya Forkopimcam saja, tetapi deklarasi dan apel pengamanan Pemilu kali ini juga diikuti PPK, Panwascam, PPS, PAC Parpol, dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lais," ujar Camat Lais selaku Ketua Forkopimcam Lais, Deni Sukmana bersama kapolsek AKP.Syaparudin, Danramil Kecamatan Lais Kapten Hermanto.

"Kami Forkopimcam kecamatan Lais akan terus bersinergi bersama serta konsisten dan berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga zero konflik di Muba. Ini juga sesuai arahan pak Bupati Dodi Reza, kami selaku Forkopimcam Lais akan menjadi garda terdepan untuk menjaga ketertiban khususnya di kecamatan Lais saat pelaksanaan Pemilu nanti," kata Deni.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyatakan camat sebagai Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).



"Kedudukan camat sebagai Ketua Forpimcam itu juga sangat strategis dalam rangka penanganan konflik sosial di masyarakat, tugas dan fungsi camat sebagai Forkopimcam dan Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di wilayah dapat dilaksanakan sebaik baiknya," jelasnya.

"Buat posko bersama tingkat kecamatan untuk memonitor serta mendeteksi dini kejadian diwilayahnya sehingga kita dapat minimalisir hal hal yang tidak kita inginkan , tentunya mari kita jaga Muba ini bersama sama," tambah Dodi.

Terkait dengan penanganan konflik sosial di tingkat kecamatan, lanjut Dodi Reza, camat sebagai Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial memiliki tugas fungsi mencegah konflik, penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik.

"Selain itu, semua komponen bersinergi untuk mensuksekan penyelanggaran Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin bila ada persoalan persoalan yang tidak dapat diatasi pada kesempatan pertama Segera Laporkan ke pada Kami di Level Forkompimds Tingkat Kabupaten Untuk Dapat Segera Kita Tindak lanjuti bersama," pungkasnya.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak