ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 di Yogyakarta

Jum'at, 22 Maret 2019 - 21:53 WIB
ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 di Yogyakarta
ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengeluarkan armada khusus untuk keperluan makanan bagai warga miskin dan juga korban bencana. Tidak tanggung-tanggung truk besar bermesin Hino 500 FG 235 JL menjadi armada baru, yang dinamakan Humanity Food Truck 2.0.

Vice President ACT lbnu Khajar mengatakan, kehadiran Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi zakat dari masyarakat yang dikelola ACT. Keberadaan armada baru Humanity Food Truck menjadi ikhtiar ACT dalam memaksimalkan layanan zakat dan meningkatkan kualitas layanan zakat.

"Kehadiran Humanity Food Truck menjadi program yang disiapkan untuk menjadi solusi masalah pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin," terangnya saat launching Humanity Food Truck 2.0 di Halaman Balai Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

Dilanjutkannya, Humanity Food Truck memastikan, para penerima manfaat adalah orang-orang yang berhak atas dana zakat. Hal itu harus diikuti dengan pemahaman bukan sekadar memberikan hak, tetapi juga memberi layanan terbaik.

"Humanity Food Truck juga digagas untuk memberikan layanan terbaik secara masif dan aktif. Sebab itu, armada Humanity Food Truck harus mampu memberikan layanan terbaik secara mobile untuk menjangkau para mustahik di berbagai wilayah," bebernya.

Dalam Humanity Food Truck 2.0 ini juga melibatkan chef berpengalaman standar hotel bintang 5. Selain itu masakan yang diberikan juga higienis dan lebih dari sekedar nasi bungkus.

Kelengkapan dapur pun lebih optimal, seperti tersedianya chiller 2 pintu, penanak nasi tiga tingkat hingga yang mampu memasak hingga kapasitas 21 kilo gram beras dalam sekali masak, dua kuali tekanan tinggi, dan satu kuali tekanan rendah. "Semua fasilitas itu memungkinkan tim Humanity Food Truck memasak menu hingga 1500 porsi dalam waktu yang lebih singkat," ucapnya.

Kepala Cabang ACT Yogyakarta Bagus Suryanto mengatakan, Humanity Food Truck 2.0 ini dikhususkan untuk DIY. Artinya mobil ini akan melayani masyarakat di DIY dan sekitarnya. "Mobil ini menghabiskan anggaran Rp1,6 miliar, ada 7 chef profesional dan total 20 kru untuk menyiapkan masakan," ujarnya.

Dilanjutkannya, sebelum dilaunching, Humanity Food Truck 2.0 ini digunakan untuk melakukan aksi perdana pada Rabu (20/3/2019). Hari itu Humanity Food Truck memasak 1000 porsi makan siang bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0469 seconds (0.1#10.140)