alexametrics

Perindo Jateng Minta Kawan Parpol Tetap Jaga Persatuan pada Kampanye Terbuka

loading...
Perindo Jateng Minta Kawan Parpol Tetap Jaga Persatuan pada Kampanye Terbuka
Partai Perindo mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kerukunan pada masa kampanye terbuka hingga Pemilu 2019. Foto iNews TV /Taufik B
A+ A-
SEMARANG - Partai Perindo mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kerukunan pada masa kampanye terbuka hingga Pemilu 2019. Kampanye terbuka dengan melibatkan massa banyak berpotensi terjadinya konflik di masyarakat.

"Kepada kawan parpol peserta Pemilu diharapkan tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di atas segala galanya, termasuk dalam kontestasi politik 2019 ini," ujar Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero, usai apel gelar pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Lapangan Simpang lima Semarang, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, Pemilu merupakan amanat Konstitusi UUD 1945, Pasal 22 E Ayat (6), yang merupakan wujud kedaulatan rakyat dalam bentuk demokrasi politik lima tahunan. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat mestinya menyambut kontestasi itu dengan baik tanpa memecah belah bangsa.



"Polri sebagai leading sektor keamanan rakyat, berkewajiban menjaga kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu," terang Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1 tersebut.

Untuk itu, Perindo berkomitmen untuk turut menjaga situasi kamtibmas di antaranya dengan mengikuti apel gelar pasukan bersama polisi dan TNI. Gelar pasukan ini dilanjutkan dengan konvoi unjuk kekuatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat seluruh Jawa Tengah.

"Polda Jateng tadi menggelar apel kesiapan dalam mengamankan Pemilu bersama unsur TNI Kodam IV/Diponegoro dan ASN, dalam bentuk Gelar Pasukan, juga mendeklarasikan netralitasnya dalam menjalankan tugasnya," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak