alexametrics

Rumah Relawan Caleg PAN Diteror Molotov

loading...
Rumah Relawan Caleg PAN Diteror Molotov
Rumah salah satu relawan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional yang berada di Jalan Ampera III Dusun XI Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang diduga diteror molotov, Jumat (22/3/2019). Foto Ist
A+ A-
DELISERDANG - Rumah salah satu relawan calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di Jalan Ampera III Dusun XI Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang diduga diteror molotov, Jumat (22/3/2019) dini hari.

Akibatnya, pintu samping Rumah tepatnya ruangan bekas praktik Bidan itu terbakar hingga ke dalam ruangan dan membakar sejumlah karpet. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Awalnya kejadian itu diketahui tetangganya Erni (39) sekira pukul 03.30 WIB selanjutnya diberitahukan kepada suaminya, Reinal Rangkuti (41). Namun, di dalam rumah hanya abang kandungnya, Ismed Rangkuti (43).



"Kami taunya ada tercium bau asap bekas terbakar. Kami cari tau, rupanya sudah banyak asap terbakar di pintu rumah makcik kami. Makanya kami ingat ada abang kami yang tinggal di dalam, kami banguni," ujar Reinal saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah itu, sejumlah tetangga memadamkan api dan mematikan panel sakelar listrik agar tidak merembet.

"Tau api sempat menyambar sampai ke dalam, makanya kami matikan sakelar listrik. Takut merembet ke dalam. Memang sempat karpet di dalam ada terbakar. Jadi kami keluarkan," ungkapnya.

Dia menyebut pemilik rumah, Dahlia sedang berada di Jakarta sudah sebulan lebih. "Yang punya Makcik kami tapi lagi ke Jakarta ada acara keluarga. Jadi yang tinggal di Rumah, abang kandung saya lagi tidur di ruang tengah," ucap Reinal.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, pintu rumah terbuat dari kayu hangus terbakar, termasuk sejumlah karet dibalik pintu dan spanduk bertuliskan caleg tingkat DPRD Kabupaten Deliserdang, DPRD Sumut dan DPR RI dari PAN yang terpasang di depan Rumah.

Petugas Polsek Sunggal juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginterogasi saksi-saksi termasuk korban yang tinggal di dalam Rumah. Namun, Polisi belum memasang garis Polisi (Police Line) di lokasi kejadian, karena disebut kehabisan stok.

"Nanti aja ya. Belum bisa kami kasih keterangan. Izin Kapolsek Sunggal dulu. Masih lidik," kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting ditemui di TKP.

Sementara itu, Sekretaris Desa Muliorejo, Dedi Irawan mengaku baru mengetahui kejadian rumah warganya sekitar pukul 10.00 WIB dari Kepala Dusun XI.

"Iya benar warga kita. Tapi saya gak tau apakah dia relawan atau caleg dari PAN. Belum tau terbakar karena apa. Masih diperiksa Polisi," jelasnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak