alexametrics

Pelajar SD di Kuningan Masuk Dalam DPT Pemilu 2019

loading...
Pelajar SD di Kuningan Masuk Dalam DPT Pemilu 2019
Anggota Komisoner Bawaslu Kuningan, Abdil Jalil Hermawan. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Seorang siswa sekolah dasar yang masih berusia 11 tahun, warga Desa Manggari, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jawa Barat, masuk dalam daftar pemilihan tetap (DPT) untuk pemilihan umum 2019. Pelajar kelas 5 sekolah dasar bernama Sindy Aulia ini diketahui masuk dalam DPT setelah petugas Bawaslu Kuningan melakukan verifikasi faktual ke sejumlah warga, Jumat (22/3/2019) pagi.

Ibunda Sindy, Susilawati membenarkan anaknya masih sekolah dasar masih berusia 11 tahun. Dia merasa kaget anaknya masuk dalam DPT setelah ada beberapa petugas yang datang ke rumahnya.

Penemuan warga yang masih di bawah umur masuk dalam DPT diduga akibat kurangnya ketelitian petugas pendata setempat. Selain Sindy, ada dua orang masuk dalam daftar DPT yang masih di bawah umur 17.



Salah satunya adalah Siti Romlah yang masih berumur 13 tahun dan masih duduk di SMP. Ada warga yang masih berumur 16 tahun masuk dalam DPT.

Petugas Bawaslu Kuningan mengatakan, menjelang pemilu serentak petugas menemukan adanya warga kuningan yang di bawah umur 17 tahun masuk dalam DPT. Petugas kemudian melakukan verifikasi faktual kepada warga dan menemukan ada 3 orang yang masih di bawah umur.

Abdul Jalil Hermawan, anggota Komisioner Bawaslu Kuningan mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan KPU Kuningan, data tersebut sudah dihapus. Sampai saat ini Bawaslu Kuningan terus melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi warga untuk memaksimalkan pendataan jelang pemilihan umum 2019.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak