Ini Alasan Guru Honorer di Banten Foto Pamer Stiker Prabowo-Sandi

Jum'at, 22 Maret 2019 - 06:12 WIB
Ini Alasan Guru Honorer di Banten Foto Pamer Stiker Prabowo-Sandi
Ini Alasan Guru Honorer di Banten Foto Pamer Stiker Prabowo-Sandi
A A A
SERANG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi (BKD) Banten Komarudin mengatakan, alasan enam guru honorer di SMAN 9 Kabupaten Tangerang melakukan pose dan pamer stiker Prabowo-Sandi hanya ingin mencoba ponsel baru milik salah satu guru.

Akibat dari foto tersebut keenam guru honorer dilakukan pemberhentikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten melalui Kantor Cabang Kabupaten Tangerang.

"Alasannya (foto pamer stiker) ada seseorang yang memberi poster (stiker) itu. Setelah itu mereka foto karna ada yang punya handphone baru. Posenya saja sudah diatur," ujar Komarudin, Kamis (21/3/2019).

(Baca juga: Pamerkan Stiker Prabowo-Sandi, 6 Guru Honorer Ini Dipecat Pemprov Banten)


Dia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah jelas dalam aturan di lembaga pendidikan tidak diperbolehkan melakukan politik praktis. Apalagi, keenamnya menggunakan seragam dengan atribut Provinsi Banten.

"Tidak boleh melakukan walaupun bukan PNS, gajinya kan tetap dari APBD," ucapnya.

Dia mengungkapkan keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Mengajar matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7775 seconds (0.1#10.140)