alexametrics

Pj Sekda Kobar Resmikan Pembangunan Hotel Bintang 4 di Pangkalan Bun

loading...
Pj Sekda Kobar Resmikan Pembangunan Hotel Bintang 4 di Pangkalan Bun
Pj sekda Kobar Suyanto (kacamata tengah) saat menekan bel pertanda dimulainya pembangunan hotel bintang 4 di Pangkalan Bun, Kobar. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pejabat (Pj) Sekda Kobar Suyanto mewakili Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Nurhidayah melakukan peletakan batu pertama hotel bintang empat di Pangkalan Bun, Kamis siang (21/3/2019).

Suyanto mengatakan, dalam memajukan sektor pariwisata di Kobar dibutuhkan sejumlah sarana penunjang lainya seperti pembangunan hotel bintang 4. Sebab Kobar selama ini banyak dikunjungi turis mancanegara dan pengusaha yang berwisata ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang merupakan habitat orangutan terbesar di dunia.

“Kepemimpinan Ibu Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah memiliki visi misi penembangan pariwisata. Oleh sebab itu perlu dukungan semua pihak untuk menjalankannya. Pembangunan hotel bintang 4 ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan ke Kobar,” ujar Suyanto dalam sambutannya.



Suyanto melanjutkan, Kobar merupakan kabupaten di Kalteng yang memiliki potensi wisata cukup bagus. Selain TNTP, Kobar punya Gosong Senggora yang indah dan tak kalah dengan Raja Ampat di Papua.

“Kemudian wisata budaya kita juga sangat bagus. Mulai dari Istana Kuning, makam Kiyai Gede di Kecamatan Kolam yang sudah melegenda dan masih banyak lagi wisata yang belum kita eksplore untuk kita kenalkan ke tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara Chairman CBI Group, Abdul Rasyid, seorang pengusaha lokal, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Grup, yang membangun hotel itu mengatakan, selama ini banyak pengusaha menginvestasikan ke kota besar untuk mengembangkan bisnisnya. Namun, dia ingin mengubah image tersebut. Dengan membangun hotel bintang 4 di Kota Pangkalan Bun justru akan meningkatkan perekonomian di daerah.

“Kalau dihitung bisnis memang tidak masuk. Tapi saya mau mengubah image tidak semua usaha ada di kota besar. Kita akan memulai bisnis di kota kecil ini. Sasaran kita jelas yakni turis mancanegara dan para investor dari kota besar sering masuk ke Pangkalan Bun,” ujar pengusaha lokal yang sudah menasional yang merintis usaha perkebunan kelapa sawit ini.

Di tempat sama, Dirut PT Pesona Citra Propertindo (PCP) yang merupakan anak perusahan CBI Group sekaligus Head of Project Pembangunan Hotel, Oktoriko Paravansa mengatakan, target pembangunan hotel bintang 4, Mecure ini ditargetkan selesai pada Agustus 2020.

“Sesuai planning selesai pada Agustus 2020. Soal harga sewa kamar hotel, yang kita sasar adalah kalangan menengah ke atas. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Kobar dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk membantu pengembangan wisata di Kobar,” ujar Riko.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak