alexametrics

Dilalap Api, Bangunan Utama Kelenteng Tay Kak Sie Tinggal Puing

loading...
Dilalap Api, Bangunan Utama Kelenteng Tay Kak Sie Tinggal Puing
Petugas melakukan pendinginan di Kelenteng Tay Kak Sie yang ludes terbakar, Kamis pagi. Foto: Taufik Budi/iNews
A+ A-
SEMARANG - Bangunan utama Kelenteng Tay Kak Sie yang terbakar di kawasan Pecinan Kota Semarang, Jawa Tengah, dini hari tadi, kini hanya tinggal puing dan abu. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan.

"Untuk api sudah berhasil kami kendalikan. Petugas kini melakukan pendinginan, karena masih terdapat bara pada kayu-kayu sehingga kalau enggak dimatikan dikhawatirkan terjadi api susulan," ujar Komandan Peleton 2, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Agus Nurhadi, di lokasi kejadian ,Kamis (21/3/2019) pagi.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menggegerkan warga Pecinan itu. Amukan si jago merah telah meluluhlantakkan bangunan utama yang biasa digunakan untuk sembahyang umat Tri Dharma tersebut. (Baca juga: Kelenteng Tertua di Semarang Tay Kak Sie Ludes Terbakar)



"Yang habis itu bangunan utama. Kalau yang samping-samping masih utuh. Penyebab pasti kebakaran kita belum tahu, mungkin nanti polisi yang bisa menjelaskan lebih detail," tukas pria yang akrab disapa Agus Bro itu.

Sebelumnya diberitakan, kelenteng yang berusia 2,5 abad itu terbakar dini hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak