alexametrics

Peduli Musibah Banjir Sentani, Pemkab Puncak Serahkan Bantuan

loading...
Peduli Musibah Banjir Sentani, Pemkab Puncak Serahkan Bantuan
Bupati Puncak Wilem Wandik (kanan) saat menyerahkan bantuan untuk musibah banjir di Sentani, Jayapura. iNews TV/Hera
A+ A-
JAYAPURA - Peduli terhadap musibah banjir yang menimpa warga Sentani, Jayapura, Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak menyerahkan bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung di Posko Induk Penanganan bencana Banjir Bandang, di Gunung Merah Sentani.

Bupati Puncak, Wilem Wandik mengatakan, pemerintah dan masyakat kabupaten puncak menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 miliar serta 3 truk bahan makanan, dan memang bencana banjir ini menjadi perhatian khusus sebab di Kabupaten Jayapura juga banyak warga Kabupaten Puncak yang bermukim.

"Kami berbelasungkawa atas musibah di Sentani, dan sebagai wujud solidaritas atas musibah ini, kami atas nama pemerintah dan masyakat memberikan bantuan yang sekiranya dapat meringakan beban seluruh korban dari musibah ini," ujar Wilem, Rabu (20/03/19).



Dikatakan, musibah yang terjadi di Kabupaten Jayapura harus jadi pembelajaran bagi seluruh masyakat, agar bisa terus menjaga dan merawat hutan Cykloop, sebab Cykloop memiliki sumber mata air yang menghidupi masyakat di kabupaten dan kota Jayapur.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, seusai menerima bantuan tersebut memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah dan masyarakat kabupaten Puncak.

Kata Giri, melalui musibah ini juga menunjukkan solidaritas antar masyakat di Papua masih sangat baik, sehingga apa yang terjadi di Kabupaten Jayapura harus menjadi pembelajaran besar bagi seluruh masyarakat, sehingga ke depan bisa lebih mencintai lingkungan yang ada di sekitar mereka.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini pastinya akan sangat membantu meringankan beban masyarakat, sebab memang ini bencana yang cukup besar menimpa masyarakat, ada banyak korban, sehingga ini membutuhkan campur tangan dari berbagai pihak," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak