alexametrics

Baku Tembak di Bandara Nduga Papua, 1 Anggota Brimob Gugur, 2 Terluka

loading...
Baku Tembak di Bandara Nduga Papua, 1 Anggota Brimob Gugur, 2 Terluka
Anggota Brimob yang terluka akibat kontak senjata dengan Kelompok Separatis Kriminal Bersenjata (KKSB) OPM dirawat di RSUD Mimika, Provinsi Papua. Foto/Chanry AS
A+ A-
TIMIKA - Kontak senjata kembali terjadi antara pasukan Brimob dengan Kelompok Separatis Kriminal Bersenjata (KKSB), Organsiasi Papua Merdeka (OPM), di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019) pagi tadi.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut menyebabkan satu anggota Brimob dari Satgas Belukar atas nama Bharada Aldi meninggal dunia akibat terkena tembakan di bahu kanan. (Baca Juga: Kontak Tembak dengan OPM, 3 Prajurit TNI Gugur)

Sedangkan dua anggota lainnya mengalami luka-luka, masing-masing Ipda Arif Rahman mengalami luka tembak pada bahu kiri tembus punggung. Dan Bharada Rapi yang mengalami luka pada dada kanan bawah ketiak dengan 2 luka akibat tembakan.
Baku Tembak di Bandara Nduga Papua, 1 Anggota Brimob Gugur, 2 Terluka

Ketiga Anggota Satgas Belukar Brimob Mabes Polri itu terlibat kontak senjata dengan KKSB saat sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan dorlog di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga Papua, Rabu pagi tadi. (Baca Juga: 3 Personel TNI yang Gugur Ternyata Dikepung 70 Anggota OPM)



Seluruh korban hari ini telah di evakuasi dengan menggunakan helikopter Polri, Heli Polri Bell 412/P-3003, Capt Pilot Kompol M. Nur ke Kota Timika Papua untuk di semayamkan dan dirawat di RSUD Mimika, Papua.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak