alexametrics

Begini Cara Dodi Reza Latih Kepemimpinan Anak Muda di Musi Banyuasin

loading...
Begini Cara Dodi Reza Latih Kepemimpinan Anak Muda di Musi Banyuasin
Untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas, kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut membuka Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan Ke-8 Se-Kabupaten Muba di Auditorium Pemkab Muba, Senin (18/3/2019).
A+ A-
SEKAYU - Berbagai upaya dilakukan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin untuk mencetak calon pemimpin dari generasi muda di Kabupaten Musi Banyuasin. Termasuk meminimalisir pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba juga terus digencarkan, mulai dari kegiatan keagamaan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Kali ini, untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas, kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut membuka Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan Ke-8 Se-Kabupaten Muba di Auditorium Pemkab Muba, Senin (18/3/2019).

"Mudah-mudahan LKS dimasa yang akan datang menelurkan pemimpin yang berkualitas, karena untuk bersaing di era sekarang, pemimpin harus punya visi ke depan, dan juga harus berinovasi," ujarnya.



Dodi menuturkan Pemkab Muba telah banyak melakukan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya Program Pemerajaan Kebun Kelapa Sawit Rakyat, meningkatkan harga karet dengan menyerap hasil kebun karet rakyat untuk bahan baku aspal campur karet.

"Dan dalam waktu dekat akan membangun pabrik pengolahan inti kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati dengan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung. Nah, nantinya saya berharap generasi muda di Muba bisa turut andil dalam realisasinya," urainya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Alumni LKS, Husyam ST mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah mendukung organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1995 tersebut.

"Mudah-mudahan LKS terus tumbuh untuk menyiapkan kader-kader pemimpin dimasa depan," ucapnya. LKS Angkatan ke-8 Se-Kabupaten Muba ini dilaksanakan tanggal 18 - 22 Maret 2019.

Acara turut dihadiri Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumsel Yoppy Van Houten, Ketua PB IKA LKS Muba Tribenzsyahardani, dan Para Peserta LKS.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak