Kesigapan Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci di Lokasi

Selasa, 19 Maret 2019 - 15:41 WIB
Kesigapan Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci di Lokasi
Kesigapan Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci di Lokasi
A A A
SUNGAI PENUH - Kesigapan merupakan salah satu kelebihan yang di miliki TNI, bukan saja dalam membela negara, namun dalam membantu warga, TNI pun rela terjun langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD ke- 104 Kodim 0417/Kerinci Letkol Gambuh yang saat itu sedang melakukan pengontrolan Satgas TMMD di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Saat Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0417/ Kerinci itu melintas, tiba-tiba ada bongkahan batu menghalangi jalan, saat itu warga pun beramai-ramai memindahkannya, spontan Letkol Gambuh langsung turun dan membantu mendorong batu yang menghalangi jalan umum di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal tersebut.

Bongkahan batu besar tersebut berada tepat di jalan antara Desa Sungai Ning menuju Dusun Sungai Sirah, sehingga lalu lintas pengguna jalan jadi terhambat karena batu besar jatuh dari perbukitan itu.

"Batunya lumayan besar, dan butuh beberapa orang untuk menyingkirkan karena alat berat tidak ada hingga kita gunakan alat seadanya. Ini refleks saja begitu saya melihat warga kesulitan mendorong batu, saga langsung turun membantu," jelas Dansatgas TMMD ke-104 Letkol Inf. Gambuh Selasa (19/3/2019).

Sementara Armanto (43), pengguna jalan yang melintas di sana juga mengaku terkejut dengan kecepatan anggota TNI yang membantu memindahkan bongkahan batu itu. "Kami terpaksa harus minggir cari jalan akibat batu yang menghalangi, tapi sekarang sudah lancar kembali berkat bantuan dari bapak-bapak TNI ini," ujar Armanto.

Untuk diketahui jalan Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal menuju Dusun Sungai Sirah, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh sebelumnya terhalang oleh perbukitan dan jalan yang ada pun tidak dimanfaatkan, namun sejak adanya TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci semua akses menjadi terhubung, hingga jalan ini menjadi jalan pemersatu umat yang ada didua kecamatan, yakni kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)