alexametrics

Banjir dan Longsor di Bantul, 3 Warga Belum Ditemukan

loading...
Banjir dan Longsor di Bantul, 3 Warga Belum Ditemukan
Proses evakuasi dua warga di Dusun Pajimatan, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul yang hilang terus dilakukan BPBD Bantul dan relawan. Foto/Suharjono
A+ A-
BANTUL - Selain dua korban banjir dan tanah longsor di Bantul, Yogyakarta, meninggal dunia, dilaporkan ada tiga warga belum ditemukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul masih terus melakukan pencarian dan evakuasi.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul Dwi Daryanto mengatakan, pihaknya dibantu relawan menggunakan alat berat untuk proses evakuasi longsor di Wukirsari, Imogiri. Dua warga yang belum ditemukan adalah Eko Supadmi (45) warga Dusun Pajimatan Rt.02 Kedungbuweng, Wukirsari Imogiri serta Rufi Kusuma Putri (9).

"Proses pencarian masih terus dilakukan, namun masih belum ditemukan," terangnya kepada wartawan, Senin (18/3/2019). (Baca Juga: Banjir dan Longsor, 2 Warga Bantul DIY Tewas)



Selain itu, pihaknya juga melakukan klarifikasi laporan orang hilang di Kecamatan Pundong. Hujan deras juga dilaporkan menyebabkan tanah longsor di Seloharjo, Pundong. "Katanya ada satu korban hilang. Namun belum terkonfirmasi nama detail. Kita masih telusuri," tandasnya.

Ketua RT 02, Dusun Pajimatan, Desa Wukirsari, Imogiri Ismoyo Haryanto mengatakan di wilayahnya ada dua rumah yang terkena longsoran. Dua rumah terdiri dari tujuh warga yang semua terdampak longsor. (Baca JUga: Bantul dan Gunungkidul Dikepung Banjir Malam Ini)"Empat sudah berhasil dievakuasi, satu meninggal dunia. Kemudian masih ada dua yang belum ditemukan," pungkasnya.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak