alexametrics

Hadiri Seminar di UGN, Sekda Tapsel Dorong Transformasi Ide

loading...
Hadiri Seminar di UGN, Sekda Tapsel Dorong Transformasi Ide
Pembicara Barita Simanjuntak diulosi pada acara seminar UGNI digelar di gedung Kampus 1 UGN, Simarsayang, Kota Padangsidimpuan. Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution mendorong Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan untuk menciptakan transformasi ide.

Pernyataan itu diungkapkannya pada saat menghadiri acara seminar kebangsaan bertema ‘partisipasi strategis perguruan tinggi dalam menegakkan demokrasi di negara hukum Indonesia,’ di Gedung Kampus 1 UGN, Simarsayang, Kota Padangsidimpuan, Sumut, Jumat lalu (15/03/2019). (Baca Juga: Penegerian Kampus UGN Padangsidimpuan Disambut Baik Pemerintah)

Laki-laki yang saat ini menjabat sebagai pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia (YADPI) menilai, UGN harus lebih maksimal dalam pengembangan ilmu pengetahuan.



Upaya selanjutnya menurut Sekda adalah peningkatan penelitian dan upaya pengembangan pengabdian kepada masyarakat. "Di sini juga saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diberi kesempatan hadir pada seminar ini, karena kegiatan ini kebutuhan primer seorang mahasiswa," ujarnya.

Di hadapan pembicara kuliah umum, Barita Simanjuntak, sekda memaparkan bahwa, UGN dirikan pada 1985. UGN merupakan salah satu perguruan tinggi di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang terdiri dari Kabupaten Tapsel, Mandailing Natal, Padanglawas, Padanglawas Utara dan Kota Padangsidimpuan.

Tentunya, pada usianya yang sudah cukup dewasa, UGN dituntut agar terus berbenah diri sehingga mampu bersaing secara kompetitif di tingkat perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Lebih lanjut Parulian mengatakan, dalam proses pembinaan dan pengembangan, berbagai dinamika sudah dilewati. Salah satunya merujuk kepada penamaan UGN. Tentunya ada mimpi yang indah agar UGN itu tidak hanya milik Tabagsel saja, namun seluruh nusantara. "Latar belakang itu juga yayasannya diberi nama YADPI," ujar mantan aktivis mahasiswa itu.

Kepada Barita, Sekda menuturkan setiap saat UGN terus dilakukan pemolesan sehingga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN). Upaya itu sudah dilakukan seperti, rencana penegerian sudah disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo."Saya berharap seluruh mahasiswa agar benar-benar mengikuti kuliah umum sehingga memberikan manfaat yang besar," tandasnya.

Kegiatan itu dihadiri Rektor UGN Darmadi Erwin Harahap, Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak