alexametrics

Ribuan Surat Suara Pemilu di Kota Kendari Rusak

loading...
Ribuan Surat Suara Pemilu di Kota Kendari Rusak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KENDARI - Ribuan surat suara pemilu ditemukan rusak saat proses pelipatan dan penyortiran logistik di gudang KPU Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/3/2019). Saat ini, pihak KPU masih melakukan perhitungan secara keseluruhan terhadap kertas suara yang rusak untuk di laporkan ke KPU Pusat.

Sejak dimulainya pelipatan surat suara pemilu, KPU Kota Kendari telah menemukan ribuan surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak itu terdiri dari surat suara DPD RI sebanyak 916 lembar. Sementara untuk surat suara DPRD Provinsi yang ditemukan rusak sebanyak kurang lebih 8.000 lembar.

Kerusakan surat suara pemilu yang ditemukan yakni sebagian besar mengalami robek pada bagian permukaan surat suara.



Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengatakan KPU Kota Kendari belum melaporkan secara rinci surat suara yang rusak kepada kpu pusat. Secara keseluruhan belum ketahuan karena saat ini masih proses pelipatan surat suara," katanya kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Untuk mengantisipasi surat suara yang rusak, KPU Kota Kendari mengingatkan kepada seluruh relawan yang melakukan pelipatan agar lebih teliti dalam melakukan penyortiran.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak