alexametrics

3 Warga Tewas Setelah Pesta Ciu dan Makan Daging Babi

loading...
3 Warga Tewas Setelah Pesta Ciu dan Makan Daging Babi
Tiga warga Yogyakarta tewas setelah pesta ciu atau minuman keras dan makan daging babi. SINDOnews/Suharjono
A+ A-
YOGYAKARTA - Tiga warga Yogyakarta tewas setelah pesta ciu atau minuman keras dan makan daging babi. Ketiga warga yang dilaporkan tewas, adalah Sugihartono alias torong, (37), Kandar Warsono, (48), keduanya warga Tegalrejo TR III / 264 RT 22 RW 06 Tegalrejo Yogyakarta. Satu korban lagi bernama Gunawan, (44), warga Kemusuk, Sedayu, Bantul.

Ketiganya dilaporkan tewas usai menenggak minuman keras berjenis ciu di rumah Kandar Warsono Selasa 12 Maret 2019 malam hingga Rabu 13 Maret 2019 siang. Sugihartono menghembuskan napas di rumah sakit Ludiro Husodo Yogyakatarta, Kamis 14 Maret 2019 sore.

Begitu juga dengan Gunawan, dia meninggal saat dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Gamping. Sedangkan Kandar Warsono meninggal sesaat setelah dirawat di rumah sakit Bethesda Yogyakarta Jumat (15/3/2019) pagi.



Menurut penuturan kakak Kandar Warsono, Aris Wibowo, peristiwa ini berawal ketika para korban asyik pesta ciu dan makan daging babi di rumah adiknya sejak Rabu siang. "Ada lima orang yang telihat pesta miras itu," ucapnya kepada wartawan, jumat (15/3/2019).

Aris menjelaskan, Sugihartono dilarikan ke rumah sakit Ludiro Husodo lantaran mengeluh sakit perut dan sesak napas. Oleh keluarganya dibawa ke rumah sakit Ludiro Husodo dan pada Kamis 14 Maret 2019 sore meninggal dunia. "Adik saya masih ikut mengurus jenazah Sugiyantoro. Bahkan ikut memandikan juga," ucapnya.
Aris menambahkan, Kandar kemudian pulang ke rumahnya yang hanya berjarak dua rumah saja. Kemudian masuk kamar karena mengeluhkan perut mual."Saya ajak periksa ndak mau. Kemudian saya undang dokter Rumah sakit Ludiro Husodo dan ambulans. Tapi dia tetap menolak," imbuhnya.

Kemudian karena kondisinya semakin lemah dia memaksa adiknya ke rumah sakit dengan mengendarai sepeda motor boncengan bertiga. Sesampai di rumah sakit Ludiro Husodo, alatnya kurang lengkap dan akhirnya dirujuk ke Bethesda. Sampai di Bethesda sekitar pukul 01.30 WIB dan pukul 05.00 WIB tadi meninggal," lanjut Aris.

Kapolsek Tegalrejo Kompol Ardiansyah mengungkapkan, pihaknya masih terus menyelidiki dugaan pesta miras berujung maut ini. Satu orang yang sedang dirawat di rumah sakit juga akan dimintai keterangan mengenai dugaan pesta ciu dengan daging babi tersebut.
"Satu warga yang dirawat adalah Gunawan Haryanto (45) warga Jlagran GT II/267 RT 06 RW 02 Kelurahan Pringgokusuman Kecamatan Gedong Tengen," ucapnya.

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail karena masih dilakukan pemeriksaan saksi serta barang bukti di lapangan yang diamankan."Sisa minuman kita amankan di botol minuman mineral ukuran kecil," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak