alexametrics

Panglima Divisi Infantri I Kostrad Tinjau Pemadaman Kebakaran Hutan Riau

loading...
Panglima Divisi Infantri I Kostrad Tinjau Pemadaman Kebakaran Hutan Riau
Panglima Divisi Infantri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus R melakukan peninjauan kebakaran hutan di Riau. Di hadapan prajurit Divif I Kostrad, jenderal bintang dua memberikan motivasi dalam membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan. Foto Okezone/Banda HT
A+ A-
BENGKALIS - Panglima Divisi Infantri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus R melakukan peninjauan kebakaran hutan di Riau. Di hadapan prajurit Divif I Kostrad, jenderal bintang dua memberikan motivasi dalam membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

"Kehadiran kalian di sini sangat diperlukan rakyat untuk mempercepat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan," kata Agus di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau Jumat (15/3/2019).

Pemerintah telah mengirimkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Prajurit Kostrad ke Pulau Rupat, Bengkalis. Prajurit elit TNI AD yang jumlahnya 100 personel ini sudah tiga pekan berjibaku memadamkan kebakaran di Rupat.



Kabupaten Bengkalis merupakan daerah di Riau yang terparah dilanda kebakaran. Sedikitnya 1.000 hektare hutan dan lahan telah musnah.

Dia menegaskan, bahwa selain perang dan menjaga kedaulatan negara, tugas TNI diluar itu salah satunya membantu negara dalam menghadapi bencana alam. Hal itu di lakukan sesuai dengan UU TNI Nomor 34.

"Kalian jangan bertanya kapan bisa pulang. Para pimpinan mu sudah memikirkan itu semua. Jangan menyerah sebelum tugas kita selesaikan. Kita prajurit tangguh yang selalu siap sedia dan profesional," kata Agus memberikan semangat prajuritnya.

Selain di Bengkalis, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Kota Dumai, Kabupaten Rohil, Siak, Pelalawan, Kampar, Pekanbaru dan Kepulauan Meranti. Kebakaran sudah terjadi sejak 1 Januari 2019. Sebanyak 10 helikopter dan 1 pesawat juga dikerahkan untuk penanggulangan kebakaran di Riau.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak