alexametrics

Xenia Hantam Truk Pengangkut Tepung di Tol Soker, 9 Orang Luka-luka

loading...
Xenia Hantam Truk Pengangkut Tepung di Tol Soker, 9 Orang Luka-luka
Kondisi mobil Xenia yang ringsek setelah menabrak truk tronton. Foto: iNews/Joko Piroso
A+ A-
SRAGEN - Kecelakaan kembali terjadi Tol Solo-Kertosono (Soker), Kamis (14/3/2019). Sebuah mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan Nopol B 1840 FOD menabrak dari belakang sebuah truk tronton dengan Nopol B 9550 TEW. Sebanyak sembilan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi di KM 521, masuk wilayah Kecamatan Masaran, Sragen yang berbatasan dengan Kabupaten Karangayar. Kendaraan tersebut berjalan dari arah Timur menuju Barat.

Beruntung semua korban dalam keadaan selamat, namun mengalami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat. Antara lain RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, RS PKU Masaran, dan RS Indosehat Kebakkramat, Karanganyar.



Sopir truk tronton, Yus (43), warga Kota Semarang saat ditemui di Polres Sragen mengaku cukup kaget dengan benturan pada truknya. Menurut dia, kejadian itu selepas dari area Masaran. ”Kejadian sekitar pukul 07.00, saya berjalan dari Timur ke Barat. Saya muat (bawa) tepung dari Surabaya menuju Boyolali,” terang Yus.

Perihal kejadian tersebut, Manager Area PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) Sih Wiyono membenarkan kecelakaan tersebut. Dia menyampaikan, kejadian tersebut melibatkan dua kendaraan.

Truk saat itu tengah melaju menuju Solo. Lantas dari arah belakang datang mobil Xenia dengan kecepatan tinggi. Diduga karena hilang kendali, mobil Xenia spontan menabrak truk dari belakang. "Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Terlapor sementara ada 9 orang dalam mobil," bebernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam mobil Xenia terdapat tiga orang usia anak yang mengalami luka-luka. Dia menduga sopir mengantuk saat berkendara. ”Sementara diduga karena mengantuk,” tuturnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak