alexametrics

Djarum Foundation Beri Latihan Leadership untuk 465 Penerima Beswan

loading...
Djarum Foundation Beri Latihan Leadership untuk 465 Penerima Beswan
Acara Leadership Development yang digelar Djarum Foundation bagi mahasiswa penerima beasiswa plus Djarum di Yogyakarta. Foto/Istimewa
A+ A-
YOGYAKARTA - Djarum Foundation memberikan pelatihan kepemimpinan (leadership) kepada 465 mahasiswa se-Indonesia penerima beasiswa plus Bakti Pendidikan. Agenda ini menjadi bagian dari semangat Djarum Foundation menjadikan Indonesia digdaya.

Program Asociate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Adrian Hadinata mengatakan, selama tiga hari ini, penerima beasiswa plus yang dikenal dengan sebutan Beswan Djarum diberikan pembekalan yang berkaitan dengan pembentukan kompetensi untuk menjadi seorang pemimpin. Pembekalan ini dilakukan untuk menjawab tantangan zaman.

" Ini bentuk dan wujud bakti pendidikan kami. Kami berharap bagaimana mereka berkarya untuk bangsa mewujudkan indonesia digdaya. Mereka akan masuk dunia kerja baik bisnis hingga birokrat," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (14/3/2019)



Dia menjelaskan, dalam pelatihan Leadership Development ini, para mahasiswa dari 91 perguruan tinggi yang lolos seleksi Beswan bakal menerima beragam materi. Di antaranya adalah pembangunan karakter, leadership building, national building, dan competition chalenger." Selama tiga hari, mereka akan dilatih dengan sejumlah materi diantaranya berupa penentuan visi, menulis, dan berbicara di depan publik," ungkapnya.

Pemateri dihadirkan dalam Leadership Development inipun tidak main-main. Diantaranya adalah Felicia Hanitio dari Djarum Foundation, penulis Roro Ajeng Sekar Arum, jurnalis senior Bayu Sutiyono dan salah satu motivator, James Gwee.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H Serad menjelaskan, Leadership Development merupakan pelatihan soft skills kedua yang diberikan kepada Beswan Djarum. Sebelumnya, para mahasiswa berprestasi ini mendapatkan pelatihan Character Building yang membentuk para generasi muda menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki karakter luhur dan mandiri.

“Djarum Foundation berkeyakinan bahwa untuk mencetak manusia Indonesia yang tangguh dan berwawasan tinggi, tidak hanya dari aspek intelektual saja. Mereka memerlukan pembekalan soft skills yang akan melatihnya menjadi sosok yang cakap secara emosional,” jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak