alexametrics

Demi Keamanan, Siti Aisyah Kembali Dibawa ke Jakarta oleh Kemlu

loading...
Demi Keamanan, Siti Aisyah Kembali Dibawa ke Jakarta oleh Kemlu
Baru semalam tiba di tanah kelahirannya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Siti Aisyah kembali dijemput oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Baru semalam tiba di tanah kelahirannya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Siti Aisyah kembali dijemput oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Penjemputan mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un karena alasan keamanan. (Baca juga; Siti Aisyah Bahagia Bisa Kembali ke Kampung Halamannya)

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi mengatakan, Siti Aisyah dijemput oleh staf Kemlu Rabu 13 Maret 2019 sekitar pukul 21.00 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. "Kemenlu berkeinginan agar Siti Aisyah kembali ke Jakarta demi keamanan dan ada beberapa pertanyaan yang harus dikonfirmasi terkait kasusnya, dan tadi malam sudah kita antar ke Jakarta," ujarnya, Kamis (14/3/2019). (Baca juga; Sudah Bebas, Siti Aisyah Ingin Sekolah Lagi)

Guna memastikan keamanan, pihaknya juga melakukan pengawalan ketat oleh lima personel bersenjata lengkap selama perjalanan ke Jakarta. "Hanya Siti Aisyah, orang tuanya tidak ikut. Belum tahu sampai kapan di sana, yang jelas sampai aman dan proses administrasi selesai semuanya," ujar Kapolres. (Baca juga; Bertemu Siti Aisyah, Jokowi: Selamat Berkumpul dengan Keluarga)



Diketahui, Siti Aisyah kembali ke kampung halamannya pada Selasa 12 Maret 2019 malam disambut meriah oleh keluarga besarnya, kerabat dan warga. Pada hari Rabu 13 Maret 2019 pagi hingga sore tamu silih berganti datang ke rumahnya untuk mengucapkan selamat. (Baca juga; Siti Aisyah: Saya Masih Belum Percaya Telah Bebas)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak