Amankan Apel Kebangsaan di Semarang, TNI-Polri Kerahkan 1.300 Personel

Kamis, 14 Maret 2019 - 17:58 WIB
Amankan Apel Kebangsaan di Semarang, TNI-Polri Kerahkan 1.300 Personel
Amankan Apel Kebangsaan di Semarang, TNI-Polri Kerahkan 1.300 Personel
A A A
SEMARANG - Untuk mengamankan Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jawa Tengah, Minggu 17 Maret 2019, TNI dan Polri mengerahkan sebanyak 1.300 personel.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha mengatakan, personel keamanan yang disiapkan tersebut berasal dari tim gabungan TNI/Polri, Pemprov Jateng, dan Pemkot Semarang. "Dengan rincian, sebanyak 800 personel keamanan dari Polri, 300 personel dari TNI, dan sisanya dari Satpol PP serta Dishub Pemprov dan Pemkot," kata Iga saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (14/3/2019).

Iga menerangkan, seluruh tim pengamanan nantinya akan bertugas di sejumlah titik. Beberapa di antaranya bertugas mengamankan panggung utama dan tiga panggung pendukung, di lokasi parkir, dan bergerak dinamis di lokasi acara. "Di tenda utama dan VVIP kami juga siapkan tim khusus yang melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka. Di kantong-kantong parkir juga kami siapkan pasukan," terangnya.

Tak hanya di lokasi acara, tim pengamanan juga dilakukan pengamanan khusus untuk memastikan para peserta Apel Kebangsaan selamat saat perjalanan baik menuju Semarang atau sebaliknya. "Nantinya ada petugas pengawalan transportasi yang mengawal peserta dari setiap Kabupaten/Kota menuju Semarang atau sebaliknya, untuk memastikan para peserta berangkat dan pulang dengan aman," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)