Polisi Ini Gendong Warga yang Sakit Seberangi Sungai untuk Berobat

Kamis, 14 Maret 2019 - 15:09 WIB
Polisi Ini Gendong Warga yang Sakit Seberangi Sungai untuk Berobat
Polisi Ini Gendong Warga yang Sakit Seberangi Sungai untuk Berobat
A A A
SIKKA - Jembatan Dagemage di Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, 12 Km dari ibu Kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali putus usai dihantam banjir besar yang terjadi pada, Selasa (12/3/2019) lalu.

Akibatnya, aktivitas warga lumpuh. Namun sebagian warga ada yang nekat menyeberangi kali Dagemage meski nyawa menjadi taruhan.

Melihat kondisi tersebut aparat kepolisian pun terjun ke lapangan untuk membantu warga yang kesulitan menyeberangi sungai Dagemage karena kondisi arusnya tengah lumayan deras.

Seperti Kapospol Ndete Bripka Syafrul yang membantu penderita demam berdarah bernama Yohanes Gibran (18). Warga Duli, Desa Done, Kecamatan Magepanda itu digendong oleh Bripka Syafrul menyeberangi Sungai Dagemage.

Yohanes merupakan seorang pasien rujukan Puskesmas Magepanda yang akan dibawa ke RSUD T C Hillers Maumere. Selain Yohanes, Bripka Syafrul juga menyeberangkan ibu hamil yang akan memeriksakan diri ke RSUD TC Hillers Maumere. "Saya tidak tega melihat warga yang sakit harus menyeberang sungai untuk ke rumah sakit. Berbahaya sekali," ujar Bripka Syafrul.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)