alexametrics

Menang Gugatan di PTUN, Caleg Demokrat di Coret KPU dari DCT

loading...
Menang Gugatan di PTUN, Caleg Demokrat di Coret KPU dari DCT
Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni. iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Pasca putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memutuskan Wakil Ketua DPRD Merangin, Fauzi Yusuf, untuk dikembalikan haknya sebagai Anggota DPRD, akhirnya KPU Merangin, Jambi mengambil sikap.

KPU secara resmi mencoret Fauzi Yusuf sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT) Merangin Dapil 2. Hal ini dibenarkan Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni. "Iya sudah kita coret dari DCT," ujar Iron.

Dikatan, pencoretan Fauzi Yusuf tersebut dituang dalam Berita Acara KPU Merangin. "Sekarang tinggal kita antar ke Parpol yang bersangkutan," ujarnya.



Untuk diketahui, polemik pencalonan Fauzi Yusuf bermula ketika Fauzi Yusuf memutuskan pindah partai dari Partai Nasdem ke Demokrat untuk maju di Dapil 2 Merangin.

Akibat keputusan tersebut, Fauzi sempat dinonaktifkan sebagai Anggota DPRD Merangin. Namun Fauzi pun melakukan Gugatan ke PTUN Jambi, dan diputuskan Fauzi dikembalikan haknya secara penuh sebagai Anggota DPRD Merangin.

Sementara pasca Keputusan KPU Mencoret Fauzi Yusuf dari Daftar Caleg Tetap (DCT), Bawaslu Merangin mengakui belum mengetahui keputusan tersebut. "Kami sampai saat ini belum menerima salinan keputusannya," ungkap Albert.

Namun untuk memastikan hal tersebut, Albert akan berkoordinasi dengan Sekretariat Bawaslu guna memastikan apakah KPU Merangin telah mengirimkan Surat Keputusan tersebut. "Biar saya cek dulu dengan sekretariat, apakah sudah diterima atau belum," katanya.

Di tempat terpisah, Fauzi Yusuf saat dikonfirmasi pasca pencoretan dirinya dari Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPUD Merangin mengaku akan melakukan perlawanan.

Fauzi mengaku akan melaporkan perkara ini ke Bawaslu Merangin. "Intinya setelah saya resmi menerima surat keputusannya, saya akan melaporkan ke Bawaslu," ungkap Fauzi.

Disebutkan Fauzi, selama ini tidak ada permasalahan pencalonannya, karena sudah beberapa kali dilakukan sidang di Bawaslu. "Untuk pencalonan saya selama ini tidak ada masalah, kok kenapa sekarang baru dipermasalahkan," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak