Selaraskan Rencana Pembangunan, Pemkab Kobar Gelar RKPD 2020

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:08 WIB
Selaraskan Rencana Pembangunan, Pemkab Kobar Gelar RKPD 2020
Selaraskan Rencana Pembangunan, Pemkab Kobar Gelar RKPD 2020
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dalam rangka menyelaraskan pembangunan tahun depan, Pemkab Kobar telah menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 di Aula Bappeda pada Selasa (12/03/2019) lalu.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bappeda ini dihadiri langsung Bupati Kobar Nurhidayah, Ketua DPRD Triyanto, Pj Sekda Suyanto, Kepala SOP, pihak perusahaan, perbankan dan tokoh masyarakat.

Menurut Bupati Kobar Nurhidayah, kegiatan forum konsultasi publik tentang rancangan awal RKPD tahun 2020 sebagai tindak lanjut dari kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah dilaksanakan baik di tingkat desa dan Kecamatan.

"RKPD merupakan dokumen perencanaan yang dihasilkan dari tahapan mekanisme proses perencanaan pembangunan yakni melalui musrenbang baik tingkat desa dan tingkat Kecamatan," ujar Nurhidayah disela sela kegiatannya, Kamis (14/3/2019).

Ia melanjutkan, di mana forum konsultasi publik ini sebagai media komunikasi antara stakeholder sebagai pelaku pembangunan baik pemerintah daerah, swasta dan masyarakat. Tujuannya forum tersebut untuk menyusun dokumen perencanaan berupa rencana program atau kegiatan pembangunan yang akan dibiaya oleh dana non Pemerintahan.

"Kegiatan ini guna membahas rencana kegiatan pembangunan yang didanai dari CSR dan hasil dari forum konsultasi ini akan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020," sebutnya.

Nurhidayah menjelaskan, Pemkab Kobar telah melakukan peningkatan infrastruktur penghubung antardesa dan Kecamatan melalui dana konsorsium. Di mana melalui dana CSR itu telah terbuka 178 km.

"Ke depannya bukan saja infrastruktur tetapi pihak ketiga melalui dana CSR pun diminta perannya dalam peningkatan sektor pendidikan maupun lingkungan hidup dan kesehatan. Sehingga kita bersama sama mewujudkan percepatan pembangunan. Dengan demikian maka kesejahteraan masyarakat pun akan terdongkrak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1018 seconds (0.1#10.140)