alexametrics

Enduro Touring Go Out Adventure Sabang-Gresik Tiba di Medan

loading...
Enduro Touring Go Out Adventure Sabang-Gresik Tiba di Medan
Para Rider yang melakukan rute Sabang Provinsi Aceh hingga Gresik Provinsi Jawa Timur berbagi pengalaman di Kota Medan. Foto/Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Untuk membuktikan kualitas produk PT Pertamina, rute Sabang Provinsi Aceh hingga Gresik Provinsi Jawa Timur jadi target dalam tajuk 'Enduro Touring Go Out Adventure' selama 29 hari.

Sebagai perusahaan Pelumas dengan visi mendunia, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk selalu menghadirkan kesempatan terbaik dan berharga kepada mereka yang memiliki jiwa petualang (adventure) menggunakan pelumas Pertamina sebagai produk kebanggaan Anak Bangsa yang sudah terbukti ketangguhannya. (Baca Juga: Pertamina Lubricants Perkuat Bisnis di Negeri Kangguru)

Setelah dilakukan pelepasan keberangkatan rombongan touring adventure dari Sabang-Gresik 5.000 Kilometer (Km) oleh PT Pertamina Lubricants pada Sabtu, 9 Maret 2019 di kawasan wisata Tugu Nol Kilometer Sabang, Aceh. Rombongan Enduro touring menyempatkan singgah etape ke-1 di Kota Medan, Sumatera Utara dari total waktu perjalanan selama 29 hari dengan waktu finish pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.



Para peserta rombongan Enduro touring melakukan meet and greet sebelum melanjutkan perjalanan etape ke-2 menuju Kota Padang. Dihadiri Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, dan sejumlah perwakilan dari Pertamina Lubricants, Pertamina Retail serta perwakilan dari Domestic Gas.

Para peserta rombongan Enduro touring berbagi pengalaman mengenai sulitnya lintasan perjalanan dan juga ketangguhan pelumas Enduro dan bahan bakar Pertamax yang digunakan.

"Pada etape ke-1 kita (peserta Enduro touring) singgah di lokasi proyek milik Pertamina geothermal Energy Sibayak selanjutnya peserta akan singgah di lokasi proyek Pertamina geothermal Ulu Belu Lampung, geothermal Kamojang Garut, kilang Cilacap dan terakhir finish di pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants Gresik. Disuguhkan dengan jalur yang memiliki pemandangan-pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan dan menikmati kuliner berbagai daerah," jelas Solo Rider Jakarta-London 2018, Stephen Langitan saat ditemui di Chirurgie Cafe Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Rabu (13/3/2019).

Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro menyampaikan Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina seperti pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can.

"Pertualangan ini sangat lengkap karena sekaligus melihat proyek Pertamina di seluruh lintasan selama perjalanan sekaligus menikmati wisata alam yang sangat indah di Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ," ujarnya.

Pertamina Enduro, sebagai brand unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen kendaraan roda dua dengan bangga mendukung perjalanan Touring Enduro Go Out and Adventure, Sabang-Gresik 5.000 Km selama 29 hari. "Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro ini telah digunakan dalam petualangan Jakarta-London dan terbukti ketangguhan dengan melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi, seperti jalan tertinggi di pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa," ungkapnya.

Pertamina Lubricants dengan jaringan bengkel channel antara lain Bright Olimart, OliMart, dan Enduro Express yang tersebar di seluruh Indonesia. Bengkel Olimart menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh untuk kendaraan penumpang roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua tersedia bengkel Enduro Express di SPBU tertentu.

Selama perjalanan, lanjutnya, peserta Enduro touring menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau di Enduro Express. "Peserta sepeda motor menggunakan bahan bakar Pertamax dan mobil pendamping touring menggunakan bahan bakar Pertamina Dex. Dengan jaringan SPBU yang mencapai 5.604 SPBU di seluruh Indonesia, Pertamina memenuhui kebutuhan akan bahan bakar dan menemani di seluruh perjalanan menjelajah nusantara," terangnya.

Menurutnya, pemilihan bahan bakar yang digunakan peserta menyesuaikan dengan kebutuhan dan teknologi masing-masing kendaraan, sehingga mendukung performa kendaraan selama melakukan touring sejauh 5.000 KM ini.

Tidak hanya bahan bakar, peserta juga dimudahkan dengan hadirnya produk LPG dalam kemasan kaleng Bright Gas Can 220 gram yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan memasak di alam terbuka.

Hadir dalam kemasan cantik warna pink berukuran 220 gram, kini semakin mudah mendapatkan Bright Gas Can, dengan sudah tersedia di Bright Store, Indomaret dan agen LPG terdekat.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak