Tersapu Banjir, Empat Wisatawan Tewas saat Tubing di Magelang

Rabu, 13 Maret 2019 - 21:01 WIB
Tersapu Banjir, Empat Wisatawan Tewas saat Tubing di Magelang
Tersapu Banjir, Empat Wisatawan Tewas saat Tubing di Magelang
A A A
MAGELANG - Empat wisatawan ditemukan tewas setelah hanyut saat tubing di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2019).

Saat kejadian keempat korban sedang tubing (berseluncur di sungai deras dengan ban dalam) bersama dua belas rekannya. Sedangkan delapan wisatawan lainnya selamat dan hanya mengalami luka. Korban luka dirawat di RST Magelang, sedangkan korban tewas dievakuasi ke RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang.

Dari empat korban tewas, salah satunya diketahui warga negara asing (WNA) asal Malaysia. Namun sejauh ini belum diketahui identitasnya. Sedang tiga orang korban tewas lainnya, yakni Jully (42) warga APT Palm Mansion Tower, Kali Deres, Jakarta Barat; Tantri Aries Tiawati (51) warga Jalan Janur Asri 9 No 20 Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Sisilia Mantjoeng (48) warga Manggarai Selatan I/7 Tebet, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, para wisatawan tersebut hanyut saat mengikuti tubing di Little Ubud di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir. Sebelum meluncur bebas di atas permukaan arus Kali Gono, debit air dalam kondisi stabil. Namun dalam perjalan, tiba-tiba terjadi banjir dan mereka hanyut.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan, para korban merupakan agen pariwisata dari daerah Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan salah satunya dari Malaysia. “Sekitar 12 orang sedang mencoba jalur tubing di daerah Candimulyo. Sekitar pukul 12.00 WIB mereka turun. Saat istirahat tiba-tiba banjir bandang datang dan mereka hanyut,” kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, polisi telah memintai keterangan operator wisata tubing untuk mengetahui ada tidaknya unsur kelalaian dalam kejadian ini. “Satu orang sedang dimintai keterangan di Polsek Muntilan. Lainnya menyusul,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)