alexametrics

3 Kabupaten di NTT Belum Terima Logistik Pemilu

loading...
3 Kabupaten di NTT Belum Terima Logistik Pemilu
Tiga kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Rabu (13/3/2019) belum menerima surat suara untuk pemilu 2019. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KUPANG - Tiga kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Rabu (13/3/2019) belum menerima surat suara untuk pemilu 2019. Ketiga kabupaten itu adalah Manggarai Barat, Sikka, dan Flores Timur.

Ketua KPU Provinsi NTT Thomas Dohu mengatakan, saat ini kapal yang mengangkut surat suara untuk KPU Sikka dan Flores Timur sudah tiba di pelabuhan. Sedangkan untuk Kabupaten Manggarai Barat belum diketahui.

“Pengiriman logistik pemilu dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Legislatif untuk kebutuhan pemilu 2019 masih kurang. Wilayah NTT terdiri dari 22 kabupaten kota dan merupakan daerah kepulauan menyebabkan distrubusi logistik pemilu terhambat,” katanya.



Adapun KPU kabupaten dan kota lainnya di NTT saat ini masih melakukan sortir dan pelipatan surat suara dan dijadwalkan rampung sebelum akhir Maret 2019. Dalam penyortiran ini KPU Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat surat suara rusak mencapai 2% lebih atau terdapat kekurangan sekitar 5.000 surat suara.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak