alexametrics

Pangandaran Hujan Angin, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

loading...
Pangandaran Hujan Angin, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang
Rumah milik Dede Supena (55), di Dusun Sidahurip, RT 01/05, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, rusak berat tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin kencang. SINDOnews/Syamsul maarif
A+ A-
PANGANDARAN - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 18.55 WIB. Satu rumah warga milik Dede Supena (55), di Dusun Sidahurip, RT 01/05, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, rusak berat tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, berdasarkan data dari BMKG, hujan yang terjadi dengan menyebabkan suhu 24°C hingga 32°C dengan kelembaban 65% hingga 95%. "Hujan kali ini disertai angin dengan kecepatan hingga 9 kilometer/jam dengan arah angin variabel," katanya.

Pohon yang menimpa rumah Dede Supena mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp7 juta karena rumah bagian belakang nyaris ambruk. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun penghuni rumah mengungsi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.



"Untuk membersihkan material rumah yang tertimpa dan pohon yang tumbang akan dilaksanakan Rabu, (13/3/2019) mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan," terang Nana.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak