alexametrics

Imbas Kerusuhan di Kendari usai Unjuk rasa, Gubernur Sultra Copot Kasat Pol PP

loading...
Imbas Kerusuhan di Kendari usai Unjuk rasa, Gubernur Sultra Copot Kasat Pol PP
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi langsung mencopot jabatan Kasat Pol PP Pemprov Sultra Eman Jaya pasca-kerusuhan yang terjadi di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto saat kerusuhan/iNews TV/Rahmat B
A+ A-
KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi langsung mencopot jabatan Kasat Pol PP Pemprov Sultra Eman Jaya pasca-kerusuhan yang terjadi di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Selanjutnya jabatan Kasat Pol PP digantikan oleh Arijalu sebagai Pelaksana Jabatan Kasat Pol PP Pemprov Sultra.

Pencopotan yang dilakukan Gubernur Ali Mazi pada Selasa (12/3/2019) ini merupakan buntut kerusuhan yang terjadi saat unjuk rasa mahasiswa dan warga Wawonii yang menolak izin tambang di Kabupaten Konawe Kepulauan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin 11 Maret 2019. Kerusuhan saat unjuk rasa tersebut menyebabkan stabiltas keamanan di beberapa titik di Kota Kendari menjadi terganggu. (Baca; Kendari Mencekam, Gubernur Hentikan Aktivitas 15 Perusahaan Tambang)

Sebagai Kasat Pol PP Eman Jaya dinilai tidak menjalankan tugas dengan baik karena akibat insiden berdarah tersebut menyebabkan pengunjuk rasa dan aparat kepolisian terluka.



Sebelumnya untuk meredam aksi kerusuhan akibat pengunjuk rasa yang dibubarkan oleh aparat, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulteng), Ali Mazi menghentikan sementara aktivitas 15 perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan. Namun kerusuhan tetap terjadi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak