alexametrics

Massa PMII Jambi Demo Tolak Kedatangan Rocky Gerung

loading...
Massa PMII Jambi Demo Tolak Kedatangan Rocky Gerung
Puluhan massa PMII Jambi berunjuk rasa menolak kedatangan Rocky Gerung. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
JAMBI - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi berunjuk rasa menolak kedatangan pengamat politik Rocky Gerung.

Rencananya Rocky Gerung akan mengisi diskusi publik dan seminar nasional di Provinsi Jambi di Gedung Grand Kemas, Kecamatan Telanaipura, Jambi pada Selasa, 12 Maret 2019. (Baca Juga: Kapolda Jambi Kampanyekan Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai)

Dalam orasinya, massa PMII mengatakan Rocky Gerung dikenal salah satu pengamat politik yang sering mengeluarkan pendapat kontroversial sehingga menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.



"Kami PMII Jambi menolak akan kedatangan Roky Gerung ke Provinsi Jambi," kata pengunjuk rasa.

Ketua Umum PKC PMII Provinsi Jambi Ramazani Novanda mengatakan, PMII menolak kedatangan Rocky Gerung ke Jambi karena agenda ini tidak lain dan tidak bukan salah satu agenda politik, yang seolah-olah dikemas dengan kegiatan seminar.

"Kami berkeyakinan dengan kata-kata Rocky Gerung nantinya akan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat Jambi yang dikenal dengan masyarakat yang tentram," ungkapnya.

Ramazani mengatakan sesuai Pasal 156 dan Pasal 156 A KUHP, barang siapa yang melakukan kegiatan yang menimbulkan permusuhan, menyebar berita hoaks dan fitnah maka akan dihukum paling lama 5 tahun penjara.

Terpisah, Ketua Pembina Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto enggan menanggapi penolakan aksi mahasiswa PMII Jambi. (Baca Juga: Mahasiswa Seret Kawat Berduri, Demo di Kantor Gubernur Sultra Kembali Rusuh)

"Kedatangan Rocky Gerung mengisi tema Politik Rasional di Kalangan Pemilih Millenial dan diskusi murni untuk mahasiswa dan masyarakat umum," tandasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak