Jalin Kerjasama Antarperpustakaan, DKP Kalteng Kunker ke Kobar

Senin, 11 Maret 2019 - 09:58 WIB
Jalin Kerjasama Antarperpustakaan, DKP Kalteng Kunker ke Kobar
Jalin Kerjasama Antarperpustakaan, DKP Kalteng Kunker ke Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), pekan lalu.

Rombongan DPK Provinsi Kalteng diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka DPK Kobar, Nurlaila Hayati.

Rombongan DPK Provinsi Kalteng terdiri dari Kabid Deposit, Pengelolaan Bahan Pustaka dan Preservasi dan Kepala Seksi Preservasi Bahan Pustaka.

Dalam kunjungannya, Kabid Deposit, Pengelolaan Bahan Pustaka dan Preservasi DPK Kalteng, Rusance menyampaikan, kunjungan kerja ini adalah dalam rangka koordinasi jaringan dan kerjasama antara perpustakaan. Selain itu, kunjungan ini sekaligus untuk permintaan data koleksi deposit dan data katalog induk daerah.

"Permintaan data ini dimaksudkan untuk pendataan koleksi deposit di masing-masing kabupaten, apakah sudah dikelola dengan baik atau belum. Karena koleksi deposit ini adalah hasil karya cetak dan karya rekam yang harus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa dan bukti peradaban Bangsa Indonesia," jelasnya.

"Sedangkan permintaan data katalog induk daerah adalah sebagai bahan dalam rangka untuk penyusunan katalog induk daerah Kalimantan Tengah Tahun 2018," tambahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pengolahan Bahan Pustaka DPK Kobar, Nurlaila Hayati menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan sekaligus menyerahkan secara langsung data koleksi deposit dan data katalog indek daerah DPK Kabupaten Kobar kepada Rusance. "Kami sangat senang atas kunjungan ini dan kami akan berikan data sesuai kebutuhan DKP Provinsi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)