Pasukan Perbatasan Bantu Membendung Sungai untuk Mengairi Sawah Warga

Minggu, 10 Maret 2019 - 22:00 WIB
Pasukan Perbatasan Bantu Membendung Sungai untuk Mengairi Sawah Warga
Pasukan Perbatasan Bantu Membendung Sungai untuk Mengairi Sawah Warga
A A A
OEPOLI - Ratusan warga Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT dibantu TNI Yonif Mekanis 741/garuda Nusantara dan Polri membendung Sungai Taloi. Pembendungan sungai dilakukan demi mengarahkan air menuju irigasi yang akan mengairi ratusan hektare sawah di Netemnanu Utara dan Netemnanu Selatan.

Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Serda Arif Setyo Adi yang menjabat Wadanpos Oepoli Pantai Satgas Perbatasan RI-RDTL sektor Barat.

Di antara ratusan warga yang ikut kerja bakti tersebut, mereka juga didampingi langsung oleh tokoh agama, pendeta Melky jhoni ullo yang memberikan dukungan agar umatnya bersemangat dalam bekerja.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor Inf. Hendra Saputra mengapresiasi aksi gotong royong dari prajuritnya di wilayah perbatasan khususnya Pos Oepoli sungai.

"Saya bangga dengan inisiatif prajurit yang responsif membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan. Semoga ke depan kerjasama antara masyarakat dan TNI terus terjalin dengan baik," ujar Hendra, Minggu, (10/03/2019).

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda, bernama Sandre markus Kameo mengaku senang dengan adanya anggota pos perbatasan yang sudah banyak membantu masyarakat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)