alexametrics

Aksi Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci yang Tanpa Lelah Membantu Warga

loading...
Aksi Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci yang Tanpa Lelah Membantu Warga
Tampak anggota Satgas TMMD membaur bersama warga di Desa Sungai Ning saat bekerja membuka jalan. iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
KERINCI - Sebanyak 150 personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke- 104 Kodim 0417/Kerinci, Jambi sepertinya tak mengenal kata lelah.

Pasalnya, anggota Satgas TMMD yang berasal dari berbagai satuan mulai dari Detasemen Angkutan, Batalyon Tempur, Denpal, Perhubungan, hingga Batalyon Zeni Tempur berbaur bersama masyakat membangun jalan di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, Jambi yang menjadi pusat lokasi TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci.

Dipilihnya Desa Sungai Ning ini karena banyaknya keluhan masyarakat jika di desa ini jalan perekonomian warga terganggu, mulai kondisi jalan yang jelek hingga warga harus memutar jauh untuk membawa hasil buminya.



Hal ini seperti dikatakan Walid salah satu warga Sungai Ning saat ditemui media ini, dia mengatakan dirinya tak percaya jika desanya bisa menjadi lokasi TMMD.

"Kami awalnya tidak percaya jika desa kami ini mendapat perhatian dari TNI, desa kami memang pinggir kota tapi kami sangat kesusahan saat melintasi jalan, selain rusak kami harus memutar untuk melingkari bukit," jelas Walid.

Sementara itu Dandim 0417/Kerinci Letkol Gambuh mengatakan jika pihaknya hanya berupaya meringankan beban warga yang saat ini terus dikeluhkan.

"Ya, jalan ini menghubungkan Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal dengan Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit. Kita harus menembus bukit untuk mengambil jarak terdekat, perencanaan awal kita 300 meter untuk pembukaan jalan barunya namun ternyata saat kita laksanakan harus 500 meter, sementara untuk pengerasannya 3 kilometer lebih," jelas Gambuh.

Ditambahkan Dandim, hingga hari ke-12 ini sudah mencapai 70%, dan saat ini alat berat sudah membelah perbukitan yang merupakan sasaran buka jalan baru.

"Pekerjaan fisik ini akan kami upayakan semaksimal mungkin agar bisa selesai pada waktu, yang jelas apa pun kendala kami tanpa lelah terus melaksanakan program fisik ini," pungkasnya.
(nag)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak