alexametrics

Angin Kencang Porak-Porandakan Tenda Kegiatan Pemda Hingga ke Laut

loading...
Angin Kencang Porak-Porandakan Tenda Kegiatan Pemda Hingga ke Laut
Angin kencang yang terjadi pada Minggu pagi (10/3/2019) di Pantai Marina Kabupaten Waktobi, Sulawesi Tenggara memporak-porandakan sejumlah tenda kegiatan hari peduli sampah yang dipusatkan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Foto iNews TV/Andhy Eba
A+ A-
WAKATOBI - Angin kencang yang terjadi pada Minggu pagi (10/3/2019) di Pantai Marina Kabupaten Waktobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memporak-porandakan sejumlah tenda kegiatan hari peduli sampah yang dipusatkan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Akibat kencangnya angin tersebut tenda-tenda diterbangkan hingga tercebut di laut sekitar lokasi kejadian.

Tenda-tenda yang seharusnya berada di depan panggung utama malah berpindah lokasi di laut. Padahal kegiatan sore hari nanti akan segera dimulai. Bukan hanya tenda saja sejumlah baleho juga roboh diterpa angin kencang yang terjadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wakatobi Jaemuna mengungkapkan, Sabtu sore kemarin tidak ada tanda-tanda angin ribut. “Namun mulai dini hari terjadi hujan dan ketika pukul 05.00 Wita angin kencang tiba dan memporak-porandakan lokasi kegiatan,” kata dia.



Rencananya di lokasi peristiwa akan digelar kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang mulai dibuka pada Minggu 10 Maret 2019 di Marina Beach Kecamatan Wangi-Wangi.

“Pemerintah Kabupaten Wakatobi akan melakukan launching (peluncuran) paket kebijakan daerah yakni penuntasan akses persampahan menyeluruh dan berkelanjutan yang sekaligus dirangkaikan dengan festival panen sampah laut,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak