alexametrics

Kebakaran Hutan dan Lahan di Bengkalis Riau Terus Meluas

loading...
Kebakaran Hutan dan Lahan di Bengkalis Riau Terus Meluas
Kebakaran hutan dan Lahan di Dusus 4 Karya Indah, Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau terus meluas. Foto/Bandaharuddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan Lahan di Dusus 4 Karya Indah, Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau terus meluas. Tim gabungan dari berbagai instansi terus berupaya memadamkan api.

"Kebakaran hutan di Ulu Pulau meluas dari 15 hektare saat itu sudah 25 hektare lahan yang terbakar," ucap Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Provinsi Riau, Jim Gapur Sabtu (9/3/2019). (Baca Juga: Atasi Kebakaran Hutan, 800 Kg Garam Ditebar di Langit Riau)

Kebakaran di Desa Ulu Pulau sudah terjadi selama sepekan. Tim yang melakukan pemadaman terdiri dari prajurit TNI AD sebanyak sembilan personel, Polri enam orang, BPBD enam orang, 10 dari tim Damkar (pemadam kebakaran).



"Selain dari institusi, sebanyak 40 warga turut membantu pemadaman kebakaran," ucapnya.

Selain di Desa Ulu, petugas juga melakukan pemadaman di Jalan Sukaramai, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Puluhan tim gabungan di sana masih berjibaku melawan asap dan kebakaran.

"Kebakaran di Pematang Duku sudah lima hari," imbuhnya. (Baca Juga: Pelaku Pembakaran Lahan 3 Hektare di Bintan Ditangkap)

Kebakaran juga terjadi Jalan Lingkar Timur Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis. Petugas masih terus melakukan pendataan berapa jumlah areal yang terbakar di sana."Pemadaman di titik kebakaran masih terus dilakukan. Selain tim darat, satu helikopter juga dikerahkan untuk melakukan operasi water bombing (bom air) untuk menanggulangi kebakaran," jelasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak