Profil Geng Motor XTC: Sejarah, Perkembangan dan Transformasi

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:44 WIB
loading...
Profil Geng Motor XTC: Sejarah, Perkembangan dan Transformasi
XTC atau Exalt To Coitus adalah sebuah organisasi otomotif yang didirikan pada 1982 oleh 7 pemuda. Nama ini kemudian diubah menjadi Exalt To Creativity. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
XTC atau Exalt To Coitus adalah sebuah organisasi otomotif yang didirikan pada tahun 1982 oleh 7 pemuda. Seiring waktu, nama ini kemudian diubah menjadi Exalt To Creativity, dengan simbol berupa bendera berwarna putih-biru muda-biru tua dengan gambar lebah di tengahnya.

Simbol ini melambangkan solidaritas antar anggota, di mana jika satu anggota diserang, yang lain akan datang membela, layaknya lebah.



Untuk menjadi anggota XTC, calon anggota harus menjalani proses penggojlogan di Lembang. Salah satu tes yang harus mereka ikuti adalah mengendarai motor tanpa rem hingga ke rumah. Kegiatan lain dari XTC termasuk konvoi yang sering dilakukan bersama-sama.

Musyawarah pertama XTC Indonesia dilaksanakan di Bandung. Hasil dari musyawarah tersebut memilih Donny Akbar sebagai ketua umum XTC periode 2019-2024. Donny Akbar juga dikenal sebagai pemilik perusahaan transportasi online BeeGo.

Pada awalnya, XTC didirikan sebagai wadah bagi pemuda Bandung yang memiliki minat di dunia otomotif. Seiring berjalannya waktu, organisasi ini mulai dikenal oleh kalangan muda, terutama di kalangan remaja SMP dan SMA.

Namun, di mata sebagian masyarakat, XTC sering dianggap sebagai geng motor yang terlibat dalam aktivitas jalanan seperti balapan liar dan bahkan tindakan kriminal.



Dalam kelompok XTC, terdapat terminologi seperti Panglima Perang (Koordinator Perang) dan Rampasan Perang.

Panglima Perang adalah individu yang dipilih melalui musyawarah internal dan bertugas menjadi garda terdepan jika terjadi bentrokan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)
pixels