alexametrics

Jokowi Ingatkan Milenial Tidak Main Ponsel Saat Berkendara

loading...
Jokowi Ingatkan Milenial Tidak Main Ponsel Saat Berkendara
Acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumsel, Sabtu (9/3/2019). Foto/KORAN SINDO/Berli Zulkarnedy
A+ A-
PALEMBANG - Milenial Road Safety Festival (MRSF) resmi dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Sumsel Herman deru, di hadapan ribuan anak muda di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumsel, Sabtu (9/3/2019).

Jokowi datang bersama ibu negara Iriana Jokowi dan rombongan. Dalam acara deklarasi, Jokowi mengingatkan kaum milenial yang hadir dalam kegiatan gelaran Polda Sumsel agar tidak pernah memainkan ponsel saat berkendara karena sangat berbahaya.

"Kecelakaan ini menempati urutan kelima dalam tewasnya ribuan jiwa. Jadi Kalau mau kendaraan tolong dicek betul spion, helm harus komplit. Sebelum berkendara helem harus siap dan dipakai, sepatu untuk keselamatan pakai sepatu," tutur Jokowi mengenakan kaus lengan panjang berwarna biru gelap dan jeans hitam, Sabtu (9/3/2019).



Presiden mengajak berbincang dua anak muda, yaitu Hendri yang merupakan karyawan swasta dan Jhoni Iskandar mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Dia mengingatkan kepada mahasiswa yang sering bolak balik kuliah di kampus yang berada di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir agar selalu berhati-hati.

"Sebab jalanan licin di saat musim hujan, kalian kan kalau bermotor sering dalam sehari sering pulang pergi. Jadi hati-hatilah," ujarnya seusai berbincang dan mendapatkan wejangan dari Presiden.

Seusai menghadiri kegiatan ini, Presiden akan menghadiri sejumlah kegiatan antara lain bertemu ribuan petani karet di Banyuasin, kemudian bertolak ke Lubuk Linggau menggunakan pesawat untuk meresmikan Bandara Silampari. Dari Lubuk Linggau, Jokowi dan Ibu Iriana akan langsung terbang ke Bandung untuk menghadiri acara serupa.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak