alexametrics

Hindari Bonek yang Ingin Menumpang, Truk Seruduk Bus dan Innova

loading...
Hindari Bonek yang Ingin Menumpang, Truk Seruduk Bus dan Innova
Diduga karena ingin menghindari Bonek yang menumpang truk Hino T 9249 AB menghantam Bus Bandung Tour on Bus (Bandros) D 7417 AP, dan minibus Kijang Innova D 1688 JKO, di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (8/3/2019). Foto SINDOnews/Agus W
A+ A-
BANDUNG - Diduga karena ingin menghindari Bonek yang menumpang, truk tronton Hino T 9249 AB menghantam Bus Bandung Tour on Bus (Bandros) D 7417 AP, dan minibus Toyota Kijang Innova D 1688 JKO, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Akibatnya, pengemudi truk tronton, Nanang Suhendar, warga Kampung Sarimulya RT 05/06 Kelurahan Tegalmunjul, Kabupaten Purwakarta menderita luka ringan dan pingsan. Korban dibawa ke RS Immanuel Bandung, Jalan Kopo.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kronologi kejadian ini, berawal dari pengemudi truk tronton Nanang Suhendar melaju dari arah Jalan Kopo atau barat ke arah Leuwipanjang atau timur.



Saat tiba di lokasi kejadian, sopir truk Nanang tidak dapat menguasai kendaraan karena diduga karena menghindari Bonek (suppoter kesebelasan Persebaya Surabaya) yang ingin menumpang. Akibatnya, truk oleng dan menabrak separator jalan.

Kemudian, truk mendabrak minibus Toyota Kijang Innova nopol D 1688 JKO yang dikemudikan Ujang Santosa dan Bandros dikemudikan Dede Saripudin yang datang dari arah berlawanan.

"Sopir truk tronton diduga tidak dapat menguasai kendaraannya karena menghindari Bonek yang ingin menumpang," kata Agung.

Beruntung saat kejadian, Bandros yang terlibat kecelakaan, sedang tidak membawa penumpang wisatawan. Namun kecelakaan ini menyebabkan Kijang Innova rusak berat.

Selain itu, memicu kemacetan panjang di kawasan itu. "Kasus ini ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung. Saat ini sedang dalam penyidikan petugas," ujar Agung.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak