alexametrics

Jalan Antarkecamatan di Simalungun Tertutup Longsor

loading...
Jalan Antarkecamatan di Simalungun Tertutup Longsor
Seorang warga kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, yang akan menuju Kecamatan Silou Kahean dak dapat melintas karena tertutup longsor. Foto/Ricky Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Jalan kabupaten penghubung kecamatan Raya dan Silou Kahean di Dusun Keriahan, Desa Bungguron Kariahan, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tertimbun longsor.

Dampak dari longsor tersebut menyebabkan akses transportasi dan mobilitas penduduk di kedua kecamatan lumpuh. Material longsor yang berasal dari perbukitan di sisi jalan menutup total jalan antarkecamatan itu, sehingga kendaraan bermotor tidak bisa melintas. (Baca Juga: Ruas Jalan Pematangsiantar-Tanah Jawa Terancam Putus)

Menurut salah seorang warga Desa Bungguron Keriahan, Yoga Purba, mengatakan, longsor yang menutupi jalan sudah hampir sepekan. Warga kata Yoga berharap pemerintah daerah segera menanggulangi jalan yang tertutup longsor, sehibgga mobilitas penduduk di kecamatan Raya dan Silou Kahean tidak terlalu terganggu khususnya dalam mengangkut hasil pertanian.



"Pemkab Simalungun kami harapkan segera menanggulangi longsor yang menutup jalan penghubung kecamatan Raya dan Silou Kahean, sehingga pemasaran hasil pertanian tidak terganggu," ujar Yoga, Jumat (8/3/2019).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun Manaor Silalahi mengatakan, pihaknya masih berupaya menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

"Segera dilakukan penanggulangan, alat berat sedang diusahakan masuk ke lokasi untuk pembersihan material yang menutupi jalan," ujar Yoga.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak