alexametrics

3 Jenazah Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Diterbangkan ke Kampung Halamannya

loading...
3 Jenazah Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Diterbangkan ke Kampung Halamannya
Jenazah tiga prajurit Kopassus dari Satgas Nanggala yang gugur saat kontak tembak dengan KKSB OPM di Nduga, Papua hari ini mulai diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing. Foto Ist
A+ A-
JAYAPURA - Jenazah tiga prajurit Kopassus dari Satgas Nanggala yang gugur saat kontak tembak dengan KKSB OPM di Nduga, Papua hari ini mulai diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, atas jasa dan pengorbanan ke-tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak di Distrik Yigi, Nduga dinaikan pangkatnya satu tingkat.

"Hal ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomer : Kep/244/III/2019 ketiga almarhum telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Sertu Anumerta," kata Letkol Inf Dax Sianturi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (8/3/2019).



Sementara Menurut Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih proses pengiriman jenazah prajurit TNI korban kontak tembak di Distrik Yigi Kabupaten Nduga adalah jenazah alm Sertu Anumerta Yusdin akan diberangkatkan dari Timika ke Makassar menggunakan Pesawat Sriwijaya SJ 589 pada pukul 12.30 WIT. Selanjutnya akan dikirim via darat ke rumah duka di Palopo, Sulsel.

Sementara jenazah alm Sertu Anumerta Miswariyadin dan alm Sertu Anumerta Siswanto Bayu telah diberangkatkan dari Timika - Denpasar - Jakarta menggunakan pesawat Garuda GA 653 pada pukul 11.35 WIT.

"Jenazah alm Sertu Anumerta Miswariyadin akan dilanjutkan menuju Bima, NTB sedangkan jenazah Sertu Anumerta Siswanto Bayu akan dilanjutkan ke Jakarta via udara dan dilanjutkan ke rumah duka di Solo, Jateng," ujar Kapendam.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak