alexametrics

Ruko Tiga Lantai Ludes Terbakar, Satu Keluarga Tewas

loading...
Ruko Tiga Lantai Ludes Terbakar, Satu Keluarga Tewas
Rumah Toko (Ruko) tiga lantai di Pasar Simpang Utara, RT 13/RW 01, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar pada Kamis (7/3/2019), sekitar pukul 00.00 WIB. Foto/Istimewa
A+ A-
LEBAK - Rumah Toko (Ruko) tiga lantai di Pasar Simpang Utara, RT 13/RW 01, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar pada Kamis (7/3/2019), sekitar pukul 00.00 WIB. Kebakaran hebat tersebut merenggut nyawa pasangan suami istri dan kedua anaknya.

Pasangan suami istri tersebut, yakni Deby Irawan Hidayat (36) dan Putri Ayu (32) serta kedua anaknya Regan (6) dan Kanaya Putri (3). Tubuh mereka ditemukan di dalam ruko diduga karena kehabisan oksigen.

Kapolres Lebak AKBP Dani Aroanto mengatakan, kebakaran yang menyebabkan empat orang meninggal dunia diduga karena adanya arus pendek listrik dari lantai dasar yang dijadikan sebagai toko onderdil kendaraan roda dua dan empat.



"Penyebab kebakaran tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen (CO2) yang disebabkan banyak asap dari lantai bawah menuju ke atas," kata Dani saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2019).

Kapolres menjelaskan, terbakarnya ruko tersebut diketahui pertama kali oleh keamanan pasar Usin (40). Saat itu, dia melihat ada asap tebal dan percikan api dari dalam ruko milik korban.

Mengetahui terjadinya kebakatan, Usin langsung melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran. Setelah berjibaku, petugas berhasil menjinakkan si jago merah dua jam kemudian sekitar pukul 02.05 WIB.

Para korban kemudian dibawa ke RSUD Malimping sebelum disemayamkan di rumah duka. Akibat peritiwa tersebut, kerugian ditaksir Rp1,5 miliar karena tiga unit kendaraan ikut ludes terbakar dan isi toko hangus.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak