alexametrics

Labkesda Pangandaran Lulus Akreditasi dengan Status Penuh

loading...
Labkesda Pangandaran Lulus Akreditasi dengan Status Penuh
Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran lulus akreditasi dengan status lulus penuh. SINDOnews/Syamsul
A+ A-
PANGANDARAN - Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran lulus akreditasi dengan status lulus penuh.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Aa Sukmadi mengatakan, penilaian dilakukan oleh komisi akreditasi yang ditunjuk Kementrian Kesehatan. "Untuk teknis pendampingan penilaian, dilaksanakan tim pendamping dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sebanyak 4 orang," kata Aa.

Penilaian yang dilakukan di Labkesda Kabupaten Pangandaran sejak Maret hingga Nopember 2018 dan hasilnya keluar Maret 2019. "Labkesda di Provinsi Jawa Barat ada 27 disetiap Kabupaten/Kota, yang sudah terakreditasi hanya Labkesda Kabupaten Pangandaran dan Labkesda Kabupaten Kuningan," tambahnya.



Aa menjelaskan, kriteria yang dinilai di antaranya SOP pelayanan, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia dan regulasi Pemerintah Daerah. "Selain beberapa variabel SOP yang dinilai, tingkat kunjungan masyarakat ke Labkesda juga menjadi ukuran penilaian," jelasnya.

Dipaparkan Aa, untuk kategori penilaian akreditasi Labkesda ada beberapa tingkatan diantaranya, tidak lulus, lulus, lulus bersyarat dan lulus penuh. "Untuk Labkesda Kabupaten Pangandaran mendapat status lulus penuh," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak