alexametrics

Truk Kontainer Seruduk Tiga Mobil dan Motor di Lampu Merah

loading...
Truk Kontainer Seruduk Tiga Mobil dan Motor di Lampu Merah
Truk kontainer bermuatan material besi baja menghantam tiga mini bus (mobil) dan satu kendaraan roda dua motor secara beruntun. Okezone/Arsan
A+ A-
SAUNGAILIAT - Truk kontainer bermuatan material besi baja menghantam tiga mini bus (mobil) dan satu kendaraan roda dua motor secara beruntun di Simpang Empat Lampu Merah di Jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel, Selasa (5/3/2019).

Pantauan Sindonews di lokasi kejadian, tampak kerumunan warga yang menyaksikan kejadian nahas tersebut. Petugas Lantas, Dishub, dan Arga membawa korban ke rumah sakit terdekat serta mengurai kemacetan.

Ketiga mini bus kecelakaan beruntun tersebut Innova berwarna putih, Pikap Carry, Grand pick Grand Max, dan satu unit motor Honda Spacy.



Kapolres Bangka AKBP M Budi Aryanto didampingi Kasatlantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty menuturkan, mobil truk kontainer alias tronton ini, datangnya dari arah Kota Pangkalpinang menuju pusat Kota Sungailiat.

"Diduga truk ini dipastikan mengalami rem blong, saat jalan turunan sebelum pemberhentian di persimpangan empat lampu merah," ujar Budi, Selasa (5/2/2019).

Alhasil, kecelakaan beruntun terjadi menabrak tiga mobil dan satu motor yang ada di depannya. "Terlihat memang tronton mengalami rem blong ketika berada di jalan turunan di simpang lampu merah. Kemudian, menabrak kendaraan di depannya," sambung Kasat Lantas Diana.

Menurut informasi, sekitar tiga orang mengalami luka berat dan luka sedang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat di Sungailiat. "Korban sudah dievakuasi, dan mengalami luka serius dilarikan ke RSUD Depati Bahrin, Sungailiat. Sedangkan korban pengendara sepeda motor sebelum tabrakan dilaporkan melompat," sebutnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut, mengingat belum ada keterangan dari pihak sopir tronton. Sopir kini masih diamankan oleh pihak petugas kepolisian. "Kita akan kroscek dan pemeriksaan lebih lanjut informasi dari si sopir, dan juga melihat kondisi keadaan korban di RSUD Sungailiat," pungkasnya,
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak