alexametrics

PB MDHW Akan Gelar Tabligh Akbar di Jabar, DKI dan Banten

loading...
PB MDHW Akan Gelar Tabligh Akbar di Jabar, DKI dan Banten
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) menyambut baik dan siap mendukung kegiatan istighotsah kubro untuk keselamatan Indonesia. Untuk itu, PB MDHW akan melaksanakan tabligh akbar di 10 titik di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Sekjen PB MDHW Hery Haryanto Azumi mengatakan, pada prinsipnya, Rais A'am PBNU mengajak segenap warga NU, umat Islam dan seluruh warga bangsa kepada persatuan nasional. "Yang lebih tinggi dari politik adalah komitmen kepada kebhinekaan dan persatuan nasional," katanya melalui siaran persnya, Selasa (5/3/2019).

Untuk itu, PB MDHW berupaya keras agar terwujud sinergi di antara berbagai elemen bangsa. Secara serial, PB MDHW akan mengadakan tabligh akbar di 10 titik di DKI, Jawa Barat dan Banten dalam rangka mengajak seluruh umat agar bersatu dalam komitmen menjaga dan menyelamatkan NKRI secara terus menerus.



"Kami juga akan mengadakan silaturrahim kepada segenap kyai, masyayikh, habaib, para muallim dan pemuka-pemuka agama guna meminta restu dan dukungan untuk menyambut seruan dan panggilan Rais 'Aam PBNU tersebut," katanya.

Sebelumnya, dalam Pidato Iftitah Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Pesantren Citangkolo Banjar Jawa Barat, Rais Aam Syuriyah PBNU menyerukan agar segenap warga Nahdliyyin membanjiri Jakarta untuk menunjukkan komitmen dan kesetiaan untuk menjaga NKRI dari paham dan gerakan yang membahayakan dalam suatu kegiatan doa bersama atau istighotsah kubro.

Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini tidak akan diisi oleh pidato-pidato politik, tetapi akan diwarnai dengan doa dan pernyataan kesetiaan untuk menjaga bangsa dan negara.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak