alexametrics

Bonek Serbu Bandung, Polisi Siagakan Ratusan Personel

loading...
Bonek Serbu Bandung, Polisi Siagakan Ratusan Personel
Ratusan Bondo Nekat (Bonek), suporter fanatik Persebaya Surabaya menyerbu Kota Bandung. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan personel. Foto SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Ratusan Bondo Nekat (Bonek), suporter fanatik Persebaya Surabaya menyerbu Kota Bandung. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan personel. Selain menjaga Stadion Persib atau Sidolig, Jalan A Yani, yang jadi tempat menginap para Bonek, ratusan personel juga siap mengawasi para Bonek agar tak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Para remaja yang tak membawa bekal apapun kecuali nekat itu, datang ke Kota Bandung untuk mendukung tim kesebelasan kesayangan mereka yang akan berlaga di Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat pada Kamis 7 Maret 2019.

Laga Maung Bandung kontra Bajul Ijo itu merupakan pertandingan klasik "Kami sudah tempatkan personel di sana (Stadion Sidolig)," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati di Mapolrestabes Bandung, Selasa (5/3/2019).



Santhi mengemukakan, pihaknya masih mendata jumlah Bonek yang datang ke Kota Bandung. Sebab mereka masih terus berdatangan menggunakan angkutan kereta api (KA) di Stasiun Kiaracondong dan moda transportasi darat lainnya.

"Personel menjaga Lapangan Sidolig sampai pertandingan usai dan para bonek kembali ke Surabaya. Pengamanan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Bonek berada di Kota Bandung," ujar dia.

Dia mengimbau para Bonek untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung. "Kami imbau untuk turut menjaga situasi kamtibmas Kota Bandung. Jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum," tandas Santhi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak