DPRD Kobar Dukung Rencana Transmigrasi ke Tiga Desa di Dua Kecamatan

Senin, 04 Maret 2019 - 10:01 WIB
DPRD Kobar Dukung Rencana Transmigrasi ke Tiga Desa di Dua Kecamatan
DPRD Kobar Dukung Rencana Transmigrasi ke Tiga Desa di Dua Kecamatan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mendukung program Transmigrasi Permukiman Pemugaran (SP Pugar) Pemkab Kobar di tiga desa, yakni Desa Lalang dan Rangda di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dan Desa Kondang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Triyanto berharap, program tersebut harus diimbangi dengan pembinaan kepada masyarakat, supaya program tersebut dapat berjalan dengan baik. Sebab, program SP Pugar yang menitikberatkan pengembangan kawasan dengan membangun sarana prasarana bakal menjadi satu momentum tepat bagi Kobar.

“SP Pugar merupakan program untuk pemerataan penduduk, apalagi Transmigrasi ini tetap melibatkan masyarakat lokal sebanyak 60% dan 40% dari luar pulau Kalimantan. Di sini harus ada kehati hatian saat pemerintah daerah mendatangkan Transmigran dari luar daerah, dan perlu ada seleksi yang memiliki keterampilan,” ucap Triyanto, di sela sela kesibukannya, Senin (4/3/2019).

Triyanto berharap, dalam pelaksanaan SP Pugar harus ada keterlibatan trans lokal yang mampu bersosialisasi dengan warga transmigran. “Pemkab Kobar juga harus memberikan stimulasi yang tepat untuk program ini,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)