Hari Keempat Banjir Merangin, Kodim 0420/Sarko Dirikan Posko

Minggu, 03 Maret 2019 - 08:56 WIB
Hari Keempat Banjir Merangin, Kodim 0420/Sarko Dirikan Posko
Hari Keempat Banjir Merangin, Kodim 0420/Sarko Dirikan Posko
A A A
MERANGIN - Memasuki hari keempat bencana banjir di Kabupaten Merangin , Jambi sejak 27 Februari hingga tanggal 2 Maret 2019 telah menyebabkan ratusan rumah, jalan, lahan pertanian dan fasilitas umum masyarakat terendam air hingga satu setengah meter.

Sampai saat ini banjir masih menggenangi beberapa desa di Kecamatan Tabir seperti di Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir dan Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur. Debit air masih bertahan dengan ketinggian 60 Cm hingga 150 Cm. (Baca Juga: Ratusan Rumah di Merangin Terendam Banjir, Belum Ada Bantuan dari Pemerintah)

Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin, BPBD Merangin dan Masyarakat masih bersiaga di lokasi banjir. Melihat banjir belum juga surut, Kodim 0420/ Sarko mendirikan Posko Banjir dan tempat menyalurkan bantuan banjir seperti sembako dan air bersih.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir susulan, karena Merangin saat ini masih mengalami musim hujan.

"Kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap banjir susulan, karrna Merangin hingga saat ini masih diguyur hujan lebat" jelasnya. (Baca Juga: Terendam Banjir, Ratusan Hektare Sawah di Merangin Gagal Panen)

Dia mengatakan pihaknya juga menyiapkan posko pengungsian untuk mengantisipasi banjir susulan. “Ya kita antisipasi jika sewaktu-waktu warga harus kita evakuasi, sehingga kita dirikan posko yang dekat dengan lokasi yang saat ini masih digenangi banjir," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)