alexametrics

Ciduk Bandar Narkoba, Tim Polda Metro dan Sumsel Sita 40 Kg Sabu

loading...
Ciduk Bandar Narkoba, Tim Polda Metro dan Sumsel Sita 40 Kg Sabu
Sejumlah barang bukti sabu yang disita dari dua bandara narkoba di Palembang, Sumatera Selatan.Foto/KORAN SINDO/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Sumsel menangkap dua bandar sabu di Palembang, Sumsel, Jumat, 1 Maret 2019 malam. Dari kedua pelaku polisi menyita 40 kilogram sabu dan 20.000 butir pil ekstasi.

Kedua pelaku Ismayandi (24) dan Rio Ramadhani (25) diketahui berasal dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. "Tadi malam tim gabungan dari Polresta Palembang 2 bandar sabu bandar sabu. Ada barang bukti 40 kg sabu dan 20.000 ekstasi yang diamankan," ungkap Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain saat rilis di Mapolresta, Sabtu (2/3'2019).

Kedua pelaku ditangkap di hotel berbeda dengan barang bukti bervariasi. Rio membawa 25 kg sabu serta 10.000 ektasi, sedangkan Ismayandi membawa 15 kg sabu dan 10 ribu ekstasi.



"Dua bandar ini ditangkap setelah kami mengembangkan penangkapan bandar di Jakarta. Ada kerja sama antara Polda Metro Jaya, Polda Sumsel dan Polresta Palembang," ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menambahkan, pelaku ditangkap tim Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polresta Palembang."Polda Metro itu menangkap pukul 20.30 WIB, begitu ada informasi kami langsung mengembangkan. Pukul 22.30WIB kami tangkap Rio di hotel di kawasan Jalan Demang," kata Didi.

Sementara Rio mengaku, telah menerima 40 kg sabu. Namun sisa sabu dibawa oleh Ismayandi dan menginap di Hotel Aston Palembang "Pas kami kejar ke hotel yang disebutkan Rio dan cek CCTV, ternyata benar ada 15 kg sabu yang dibawa Ismayandi. Semua barang ini rencananya dibawa ke Jakarta tadi malam pakai jalur darat," tutur Didi.

Sabu dengan jumlah besar itu, menurut Didi didapat dari Myanmar. Selanjutnya dikirim secara estafet sebelum akhirnya diedarkan di Jakarta oleh bandar yang kini sedang diburu. Saat ini, dua pelaku berikut barang buktinya akan dibawa ke Jakarta. Seluruh bandar akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak